Siswa SMPN 2 Lamongan, Raih Medali Emas Internasional

LAMONGAN (wartamerdeka.info) - Setelah berhasil memperoleh medali emas internasional kejuaraan OCIIP (Organization for Creativity, Innovation and Invention Promotion) World IP (Intellectual Property) Fair 2021, Muhammad Haryo Wibowo Mukti, siswa kelas 8 SMPN 2 Lamongan, Didampingi Kepala Sekolah SMPN 2 Lamongan Yayuk Setya Rahayu, melalukan audiensi dengan Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, Rabu (1/9/2021). 

Agar mendapatkan  perlindungan secara hukum atas hasil kreatifitas intelektual, terutama Putra daerah, Bupati Pak Yes mendukung penuh rencana untuk mematenkan hasil kreatifitas tersebut dengan memfasilitasi pendaftaran kekayaan intelektual melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Lamongan. 

"Ini ada rencana untuk dipatenkan hak kekayaan intelektualnya, akan kami bantu fasilitasi melalui Disperindag. Agar nanti juga bisa diproduksi untuk kemudian diperjualkan," ujar Pak Yes.

Melalui inovasi kreatifnya menciptakan lilin aromaterapi berbahan dasar jeruk nipis, Haryo berhasil memperoleh medali emas internasional kejuaraan OCIIP (Organization for Creativity, Innovation and Invention Promotion) World IP (Intellectual Property) Fair 2021, yang diselenggarakan dalam rangka peringatan Hari Kekayaan Intelektual Sedunia pada 26 April. OCIIP sendiri merupakan organisasi nirlaba yang bertujuan mempromosikan dan mendukung kecerdasan kreatif, inovasi, dan penemuan yang diselenggarakan di Nigeria.

Berhasil mengalahkan 24 negara dan membawa pulang medali emas pada event yang diselenggarakan secara online ini, Haryo sebelumnya juga pernah berhasil memperoleh medali perunggu dan perak. Bupati berharap kedepannya akan lebih banyak putra putri Lamongan yang berpartisipasi dalam event-event besar internasional seeta mampu menambah perolehan medali untuk Kabupaten Lamongan.(Mas)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama