Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Panen Perdana Jagung Varietas NASA 29, Bupati Barru: Batupute Akan Jadi Sentra Jagung

BARRU (wartamerfeka.info) - Setelah sebelumnya, melakukan panen Bawang Merah di Kampung Padangloang Kecamatan Balusu,  Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh kembali melakukan panen perdana jagung varietas Nasa 29 di  Desa Batupute, Kecamatan Soppeng Riaja, Kamis (7/10/2021).

Panen Jagung Varietas Nasa 29 tersebut dilakukan Bupati pada areal seluar 80 hektar milik anggota  Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan)  Sipakainge desa Patupute. 

"Kita apresiasi warga Desa Batupute khususnya Gapoktan Sipakainge yang hari ini menggelar panen jagung jenis varietas Nasa 29", ujar Bupati Suardi Saleh mengawali sambutannya. 

Kita patut bersyukur, lanjut Bupati, karena,  tahun-tahun sebelumnya Galoktan Sipakainge hanya menanami areal sekira  5 hektar dan Alhamdulillah tahun ini sudah mencapai 80 hektar. Artinya Desa Batupute ini sudah bisa juga menjadi sentra jagung selain yang ada  Desa Harapan dan Desa Lalabata. 

Dirinya mengajak masyarakat untuk menanam  jagung selain padi karena jagung pun bisa menghasilkan selain padi apalagi jika dikelola secara baik. 

"Yang terpenting teruslah berbuat karena Pemerintah terus mendorong langkah petani.Terbukti perhatian Pemerintah dalam peningkatan produktivitas sudah banyak menyalurkan bantuan",  urai Bupati sambil  meminta kepada Kepala Dinas Pertanian untuk selalu memperhatikan kebutuhan petani. 

Terkait dengan kondisi Covid-19, Bupati kembali mengingatkan bahwa meski kasus Covid-19 di Kabupaten Barru sudah melandai namun tidak berarti Pandemi sudah usai. Oleh karenanya tetap diharapkan kepada kita semua untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam setiap aktifitas. 

"Saya kembali dan terus mengajak masyarakat dan kita semua untuk selalu menjaga kondisi kesehatan dan tetap mematuhi protokol kesehatan, terutama jangan lupa pakai masker dan cuci tangan serta jaga jarak", pinta suami dari drg. Hj. Hasnah Syam MARS, Anggota Komisi IX DPR.RI Fraksi NasDem tersebut. 

Kepala Dinas Pertanian Ir.Ahmad,M.M mengaku bersyukur atas panen jagung NASA 29 . Jagung varietas Nasa 29 katanya  sangat cocok di Desa Batupute karena berada di suhu tropis dan kita berharap melalui hasil panen jagung, kesejahteraan masyarakat khususnya di Batupute dapat meningkat

Sementara Ketua Gapoktan Sipakainge Ibrahim menyampaikan terima kasih kepada Bupati Barru dan Dinas Pertanian yang telah mensupport jagung varietas Nasa 29.

Kegiatan ini turut dihadiri Ketua DPRD Barru Lukman T Anggota DPRD Fraksi Nasdem Syahrul Ramdhani. Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Andi Takdir,S.E. m. M. Si. Kepala Bapenda, M.Ushuluddin S.T. Kepala Dinas Ketahanan Pangan drh Ma'ruf, Camat Soppeng Riaja Charly Fisher,S.IP, Kepala Desa Batupute Sudarmin Kapolsek Soppeng Riaja Iptu Mirwanto dan uokoh masyarakat ,tokoh Agama dan tokoh tani se Desa Batupute. (hms/syam).

Posting Komentar untuk "Panen Perdana Jagung Varietas NASA 29, Bupati Barru: Batupute Akan Jadi Sentra Jagung"