Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

 


 


Mahasiswa KKN-UIN Kelurahan Juppandang Gelar Festival Anak Saleh

ENREKANG (wartamerdeka.info) - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Alauddin Makakassar Angkatan 66 Kelurahan Juppandang Kecamatan Enrekang melaksanakan Fertival Anak Shaleh antar Sekolah Dasar (SD)  se Kelurahan  Juppandang. 

Gelaran Festival Anak Shaleh tersebut, dibuka Kordinator KKN UIN Angk.66 kecamatan Enrekang,  Kamaluddin, berlangsung di masjid Taqwa Keluarahan Juppandang, Jumat (5/11/2021).

St. Rafidah Nur,  salah seorang Mahasiswi KKN UIN angk. 66 Kelurahan Juppandang yang dihubungi menyebutkan, Fertival Anak Shaleh ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan generasi cinta Al Qur'an dan Cinta Rasurullah. 

"Kegiatan ini dimaksudkan untuk sedini mungkin menanamkan rasa cinta, Al Quran dan Rasulullah bagi anak- anak yang akan tumbuh menjadi gerasi qur'ani," jelas Rafida. 

Rafidah menjelaskan,  kegiatan Kimba Festival Anak Shaleh ini  terbagi dalam 3 (tiga) kategori yaitu, 1. Lomba ceramah Agama 2. Lomba Hafalan juz 30,dan 3. Lomba praktek sholat yang akan dilanjutkan dengan hafalan Juz 30.

"Alhamdulillah kegiatan ini disambut antusias para orang tua dan pembina dari sekolah masing-masing", sebut Mahasiswi Fakultas Dakwah dan Komunikasi tersebut sembari menambahkan Selain itu,  akan diadakan pula lomba Balap Sepeda dan Sepak Takrow. 

Mahasiswa KKN UIN Angk. 66 Kelurahan Juppandang masing-masing, Kordes Bagas Pangest. Anggota. St.Rafidah Nur. St. Kurnia Wahyuni.  Dewi. Erna Rahim. Paolina Buton. Sahara Arifnur. Azarine Islamey Rahma Ramdhan.  (fida/sam).

Posting Komentar untuk "Mahasiswa KKN-UIN Kelurahan Juppandang Gelar Festival Anak Saleh"