Sekda Barru Pimpin Kampanye Germas Di Alun Alun Colliq Pujie

BARRU (wartamerdeka.info) - Sekretaris Daerah (Sekda)  Barru.  Dr. Abustan AB  mewakili Bupati Barru memimpin kegiatan  Kampanye Gerakan Masyarakat (Germas) di Alun-Alun Colliq Pujie Kota Barru,  Jumat (26/11/2021).

Kegiatan ini merupakan kerjasama Dinas Kesehatan dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Barru dimaksudkan sebagai  fasilitasi penggerakan masyarakat terkait Germas dalam rangka  inplementasi penerapan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat dalam adaptasi kebiasaan baru masa Pandemi Covid-19.

Sekda Abustan mengatakan, Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) merupakan suatu tindakan yang sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

"Germas merupakan program Pemerintah mewujudkan pola hidup sehat. Bentuk kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat yakni melakukan aktifitas fisik, mengkonsumsi sayur dan buah, tidak merokok, tidak mengkonsumsi alkohol, memeriksa kesehatan secara rutin, membersihkan lingkungan dan buang air besar menggunakan jamban," urai Sekda. 

Ditambahkan, melalui kegiatan kampanye Germas ini diharapkan kepada warga masyarakat untuk selalu menjaga pola hidup sehat dan upaya pemerintah meningkatkan derajat kesehatan.

Hadir Dalam kegiatan tersebut ,Kepala Dinas Kesehatan, Mewakili Tim Penggerak PKK Kabupaten Barru, Jajaran Dinas Kesehatan Tim PKK Kecamatan dan Desa/Kelurahan se Kabupaten Barru.

(Humas/Sam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama