Sekdispora Kota Bekasi Buka Resmi Program Maper Anggota Baru GMKI Cabang Kota Bekasi

Sekdispora Kota Bekasi, Drs. Nevindo Immanuel Mambo, MM memberi sambutan sekaligus membuka acara Maper (31/10/2021)

BEKASI (wartamerdeka.info) - Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Sekdispora) Kota Bekasi, Drs. Nevindo Immanuel Mambo, MM membuka secara resmi, Program Masa Perkenalan (Maper) anggota baru Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Kota Bekasi, Minggu, 31 Oktober 2021. 

Acara berlangsung di ruang pertemuan Dinas Pemuda dan Olahraga kota Bekasi, yang dimulai dari pukul 10.00-20.00 WIB, dan diikuti 29 orang anggota baru. Tema yang ditetapkan: "Lihatlah, Kristus Menjadikan Semuanya Baru." (Wahyu 21:1-5); dan Sub Tema: “Memperbaharui persaudaraan, meningkatkan kepedulian, dan merengkuh mereka yang rapuh dalam upaya menciptakan bumi (Indonesia) yang baru.

Dalam sambutannya Sekretaris Dispora kota Bekasi, Drs. Nevindo Immanuel Mambo, MM mengucapkan selamat kepada para anggota baru yang akan mengikuti pelaksanaan Maper GMKI kota Bekasi. Dikatakan, Maper merupakan langkah awal dalam meyeleksi kader-kader baru terbaik GMKI menjadi anggota organisasi.

Nevindo berharap, semoga kedepan GMKI kota Bekasi menjadi sebuah wadah untuk belajar yang melahirkan para pemikir Kristiani yang tangguh.

“Sehingga dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam menjalankan visi-misi pembangunan daerah di berbagai aspek kehidupan masyarakat,” ungkapnya.

Adapun acara Pembukaan Maper diawali dengan Ibadah, dilanjutkan Upacara Nasional dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mengheningkan Cipta. Kemudian dilanjutkan lagi Upacara Organisasi dengan menyanyikan lagu Mars GMKI, Pembacaan Anggaran Dasar GMKI, dan Sambutan-sambutan. 

Sambutan sebelumnya disampaikan Ketua Cabang GMKI Kota Bekasi, Eliza Yuliani yang berharap kader GMKI baru bisa berbuat untuk semua masyarakat Bekasi & NKRI, dengan tinggi Iman, tinggi ilmu, tinggi pengabdian. 

Eliza mengatakan, Maper atau Masa Perkenalan anggota baru adalah tahap pertama dalam jenjang pengkaderan secara formal. Proses pengkaderan awal ini dimaksudkan untuk lebih mengenal tentang organisasi GMKI. 

“Saya ucapkan selamat datang kepada anggota baru, ddan selamat mengikuti proses pengkaderan ini. Selanjutnya, jadikanlah GMKI sebagai wadah bagimu untuk berproses, menempa diri, dan menentukan sikap dirimu sebagai Mahasiswa Kristen yang mandiri,” tandasnya.

Sementara itu, sambutan juga diberikan Pengurus Pusat GMKI, diwakii Indrawanto, Ketua Bidang Media dan Komunikasi. Ia mengucapkan ‘Selamat’ kepada para anggota baru GMKI Cabang Bekasi, dan sudah sah menjadi anggota GMKI seumur hidup. 

“Untuk anggota baru agar dapat memberikan kerjasama yang baik, komunikasi dan keaktifan penuh dalam kegiatan GMKI Cabang Bekasi, sehingga roda organisasi ini berjalan dengan baik. GMKI ini adalah sebagai wadah kita belajar untuk menyampaikan Syalom Allah dimuka bumi, khususnya di Bekasi terutama dalam konteks kemahasiswaan, ke-Kristenan dan ke-Indonesiaan,” terangnya.

Ada 5 (lima) narasumber yang memberikan paparan dalam kegiatan Maper yaitu: 1. Senior Victor Patandianan (Sejarah GMKI); 2. Indrawanto (Kabid Medko) PP GMKI (AD/ART dan Visi Misi GMKI); 3. Shanty Manuhutu (Sekfung Kerohanian) PP GMKI (Tema dan sub tema); Indra Rajagukguk (Motto, Atribut dan mars GMKI); dan 5. Fransisco Sihombing (Tri Panji dan Panca Kegiatan). Acara Maper diketuai Martin, yang juga Ketua Bidang Orkom GMKI Cabang kota Bekasi. (DANS/TG)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama