Pemkab Purwakarta Terus Genjot Target Percepatan Vaksinasi Secara Nasional

PURWAKARTA (wartamerdeka.info) - Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta terus berupaya untuk mengejar target capaian Vaksinasi secara nasional sebanyak 70 persen untuk dosis satu, dan 50 persen vaksinasi untuk warga lanjut usia (Lansia).

Untuk mendukung hal tersebut, harus ada upaya semua pihak agar masyarakat Purwakarta dapat dipermudah akses dan jangkauannya, sehingga seluruh lapisan masyarakat bersedia untuk mengikuti program vaksinasi.

Bupati Purwakarta, Hj. Anne Ratna Mustika kepada sejumlah Awak Media disela-selat giat monitoring vaksinasi lansia dan masyarakat umum di Kampung Tegal Jati, Desa Cibodas, Kecamatan Bungursari, Purwakarta, Selasa (7/12/2021), menuturkan, kita melaksanakan percepatan vaksinasi untuk lansia targetnya adalah 250 orang.

"Tadi sudah dimulai mudah-mudahan semuanya bisa dilaksanakan dan semuanya sehat kemudian mencapai target vaksinasi secara Nasional, Pemkab Purwakarta masih menyisakan target sekitar 3 Persen lagi dari target 50 persen vaksinasi lansia dan 70 persen vaksinasi dosis satu," tutur Anne.

Bupati Anne menjelaskan, berdasarkan Irmendagri 63 tahun 2021, Kabupaten Purwakarta terkoreksi assessment menjadi berstatus PPKM Level 2, dengan catatan capaian vaksinasi lansia sudah mencapai 40 persen sesuai dengan target dari pusat.

"Namun demikian, kita akan genjot terus targetnya hingga mencapai 70 persen untuk dosis satu hingga pertengahan Desember 2021 ini. Termasuk untuk target vaksinasi lansia harus mencapai 50 persen," jelas Bupati Anne.

Bupati Anne Juga mengungkapkan, masih diperlukan adanya edukasi terkait program vaksinasi dengan sistem jemput bola ke kediaman para lansia, seperti yang sudah dilaksanakan di Kecamatan Purwakarta Kota.

Berbagai upaya telah kami lakukan bersama Tim Satgas Covid-19, mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan sampai tingkat desa dan kelurahan, termasuk para tenaga kesehatan yang tetap bekerja walaupun pada masa libur termasuk hari Sabtu dan Minggu 

"Kami menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Para Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Purwakarta dan para tenaga kesehatan yang telah bekerja keras dengan sepenuh hati untuk mencegah penyebaran Covid-19,'' pungkas Bupati Anne.(A.Budiman) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama