Buka Whorkshop Bidang Riset Dan Inovasi - Kedokteran Unhas, Ini Harapan Bupati Barru

BARRU (wartamerdeka. info) - Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si, di dampingi Ketua TP PKK drg. Hj. Hasnah Syam MARS, secara resmi membuka Workshop Bidang Riset, Inovasi, kerjasama Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (Unhas) di kediaman pribadinya, dijalur dua  Kel. Sumpang Binangae Kec. Barru Sabtu (8/1/2022).

Workshop Fakultas Kedokteran Unhas ini akan dilaksanakan selama dua hari tanggal 8-9 Januari 2022 diikuti oleh para dosen dan tenaga pendidik lainnya.

"Kami ucapkan selamat datang dan  terima kasih karena memilih Kabupaten Barru sebagai  tempat untuk melaksanakan Workshop," ujar Bupati mengawali sambutannya. 

Bupati menyampaikan, Kabupaten Barru selama ini telah menjadi bagian dengan Unhas yang ditandai dengan  kerjasama  Pemda Barru dengan Unhas yang menempatkan kampus Fakultas Peternakan dan Pengembangan Wisata Bahari pada tahun 2021  lalu yang tahun ini akan menerima mahasiswa baru. 

Kepada para peserta workshop Bupati Suardi Saleh mengharapkan alumni Kedokteran Unhas bisa bekerjasama dengan  Dinas Kesehatan dalam hal ini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Barru khusunya dalam layanan tenaga medis spesialis mata dan spesialis jiwa karena hal ini belum ada di rumah sakit Kabupaten Barru.

"Kami berharap Fakultas Kedokteran Unhas melakukan riset pada 10 penyakit umum di Kabupaten Barru (ispa, hipertensi dll) agar diteliti oleh Fauktas Kedokteran Unhas, hasil penelitiannya bisa direkomendasikan ke Pemerintah Kabupaten Barru dalam hal ini Dinas Kesehatan". harap Bupati

Bupati juga menyampaikan capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Barru. Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi covid-19 telah mencapai target pemerintah 70%. Namun harapan kami bagaimana mencapai vaksinasi semaksimal mungkin, untuk mencapai harapan Pemerintah untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Sementara,  Dr. dr. Rina Masadah, Sp.PA, M.Phil, DFM  Wakil Dekan Bidang Riset, Inovasi, dan Kemitraan Fakultas Kedokteran UNHAS mengucapkan terima kasih Kepada Bupati Barru  yang berkenan menerima kami dengan keramahtamahan yang luar biasa.

Dikatakan,  sebelumnya Unhas dan Pemerintah Kabupaten Barru sudah ada kerjasama termasuk suppor Rumah Sakit. Pihaknya juga berharap agar lulusan Kodekteran Unhas bisa mengabdi di Barru.

Turut hadir, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan, Andi Jalil Mappiare, Asisten III Andi Syukur Makkawaru, Kadis Kesehatan dr. Amis Rifai, Kadis DMPPTSP Syamsir.

(Humas/Syam)

Posting Komentar untuk "Buka Whorkshop Bidang Riset Dan Inovasi - Kedokteran Unhas, Ini Harapan Bupati Barru"