Pembangunan Infrastruktur Menjadi Prioritas Pada Musrenbang Kelurahan Binong Tahun 2022

KAB TANGERANG (wartamerdeka.info) - Pada hari Kamis, tanggal 20 Januari 2022 bertempat di Gedung Pertemuan Kelurahan Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang,  telah dilaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kelurahan Binong Tahun 2022 untuk Pembangunan Tahun 2023.  

Musrenbang adalah forum perencanaan (program) yang dilaksanakan oleh lembaga publik yaitu pemerintah kelurahan, bekerja sama dengan warga dan para pemangku kepentingan lainnya. 

Musrenbang diharapkan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan kelurahan, dengan cara memotret potensi dan sumber-sumber pembangunan yang tidak tersedia baik dari dalam maupun luar kelurahan.

Musrenbang Kelurahan adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stakeholder) kelurahan untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Kelurahan (RKP) tahun anggaran yang direncanakan. Musrenbang Kelurahan dilaksanakan setiap bulan Januari.

Hadir pada kesempatan kali ini, Camat Curug Supriadi. S. STP. M.Si, Lurah Binong H. Juhri Saputra, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Banten Ir.H.Tubagus Luai Shopani, Anggota DPRD Fraksi PKS Rispanel Arya. S.ST.MM, Anggota DPRD Fraksi PPP Dr. H. Ahmad Yani SH. MH, Babinsa Kel. Binong Sugiono dan para ketua RW/RT serta para Kader se Kelurahan Binong.

Wakil ketua komisi IV DPRD Provinsi Banten, Ir. H. Tubagus Luai Sophani, mengatakan bahwa Musrembang kali ini masih mengedepankan masalah pembangunan infrastrustur, baik masalah sarana umum maupun sarana pendidikan, mengingat masih banyaknya sarana pendidikan untuk tingkat SLA di Kabupaten Tangerang masih terasa kurang.

"Sarana pendididikan juga harus diimbangi dengan team pengajarnya, kalau sarananya ada, tetapi team pengajarnya tidak ada, sama juga bohong, maka kedepan kita akan dorong pemerintah untuk lebih pro aktif membangun sarana pendidikan yang dinilai masih kurang,"  ujar  H. Tubagus Luai kepada awak media, Kamis. (20/01/2022). (Fatah)

Posting Komentar untuk "Pembangunan Infrastruktur Menjadi Prioritas Pada Musrenbang Kelurahan Binong Tahun 2022"