Yusuf Tokeh, Laksanakan Kenduri Laut Untuk Tiga Kecamatan Di Kabupaten Langkat

Yusuf Tokeh

LANGKAT (wartamerdeka.info) - Yusuf Tokeh, seorang pengusaha yang bergerak di bidang hasil laut melaksanakan Kenduri Laut di wilayah tiga kecamatan di Kabupaten langkat, meliputi Kecamatan Babalan, Sei Lepan serta  Brandan Barat 

Acara pembukaan Kenduri Laut dilaksanakan di pajak ikan lama, kelurahan Brandan Timur, kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat tepat di halaman Kantor Satpol Airud Pangkalan Brandan, Rabu (26/01/2022).

Menurut Yusuf Tokeh, kegiatan Kenduri Laut yang merupakan tradisi masyarakat pesisir atau masyarakat nelayan adalah bentuk rasa syukur kepada pemilik alam semesta yang memberi kita kehidupan di dunia ini.

Dalam acara Kenduri Laut ini Plt Bupati Langkat H Syah Afandin, yang ikut hadir, dalam kata sambutan mengajak masyarakat pesisir atau masyarakat nelayan menjaga kelestarian alam bawah laut dan sekelilingnya agar keberadaan ikan semakin banyak dan mudah  didapat.

H Syah Afandin  yang dipanggil akrab Bang Ondim mengatakan perhatian dan pemberdayaan kepada masyarakat nelayan akan menjadi konsentrasi pemerintah Kabupaten Langkat, dalam bentuk bantuan kepada nelayan.

"Hendaklah mengikuti dengan serta  bertanggung jawab untuk terpelihara kebersamaan dan tumbuh rasa memiliki  dan saling menjaga,"  ucapnya. 

Hadir dalam acara Kenduri Laut, selain  Plt Bupati Langkat H Syah Afandin, terlihat juga Kadis Kominfo H Syah Madiun S sos, Camat Babalan Fajar Afrianta Situpu SE, Camat Sei Lepan Muhammad Imbalan Ramadhan SE, Ketua KNPI Kabupaten Langkat Rizki Yunanda Sitepu S. Tp M. AP, Pimpinan Pertamina RU II P Brandan M. Natser, Anggota DPRD Kabupaten Langkat Dedi Syamsul Rizal, Kapolsek Brandan AKP Bram Sihombing, dan Danramil Brandan. (anwar) 

Posting Komentar untuk "Yusuf Tokeh, Laksanakan Kenduri Laut Untuk Tiga Kecamatan Di Kabupaten Langkat"