Hadiri Maulid Di Takkalasi, Bupati Puji Kebersamaan Pengurus Masjid At Taawun

BARRU (wartamerdeka.info) - Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh. M. Si menghadiri peringatan Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad  SAW di Masjid At Taawun Takkalasi Kecamatan Balusu, Kamis (17/2/2022).

Bupati Barru dalam arahannya menyampaikan, bahwa melalui peringatan Isra Mi’raj ini  dapat lebih  meningkatkan kecintaan kita kepada baginda Nabi Muhammad SAW sekaligus meningkatkan kualitas iman dan taqwa klta Allah SWT. 

Dirinya merasa berbahagia dan gembira, karena pada saat ini masih bisa berkumpul di tempat yang mulia ini untuk memperingati Isra Mi’raj dan mendengarkan ceramah keagamaan. Walaupun, ada keterbatasan karena Pandemi Covid-19 namun tidak mengurangi makna peringatan Isra Mi'raj ini.

"Kita berharap kedepan, peringatan Isra Mi'raj  sama ramai dan semaraknya dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW," katanya. 

Pada kesempatan itu, Bupati  Suardi Saleh  secara khusus berterima kasih kepada Ketua Dewan Kemakmuran Masjid AtTaawun H. Ilyas  atas perkembangan masjid untuk tahun ini karena adanya kemajuan berupa perubahan fisik. 

Selain itu,  kaitannya dalam upaya  memakmurkan masjid secara optimal baik  dalam kegiatan ibadah maupun  kegiatan kegiatan sosial keagamaan lainnya termasuk kegiatan kegiatan ekonomi yang dijadikan pusat niaga. 

"Membangun masjid secara fisik relatif lebih muda sepanjang ada  kemampuan pendanaan. Namun yang berat adalah mempersatukan ide gagasan atau pendapat a,b dan c. Dan ini mampu dilakukan oleh Dewan Kemakmuran Masjid At Taawun," puji Suardi Saleh. 

Di akhir sambutannya Bupati kembali mengingatkan perlunya terus meningkatkan ikhtiar dalam menekan laju penyebaran Covid-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. 

"Alhamdulillah karena Jamaah Masjid At Taawun telah melaksanakan dan mematuhi protokol kesehatan terutama memakai masker sehingga pelaksanaan isra mi'raj  ini berjalan dengan lancar dan sukses", ujar Suardi mengakhiri sambutannya. 

Hadir,  Staf Ahli Bupati  Bidang Kemasyarakatan A. Jalil Mappiare, Inspektur Daerah Abdul Rahim, Kadis Pariwisata A. Syarifuddin, Camat Balusu A. Ika Syamsu Alam,  Ust. Dr. Agus M. Th, Kepala KUA Kec. Balusu H. M. Husni Makki, Lurah Takkalasi dan Tokoh masyarakat setempat. 

(syam).

Posting Komentar untuk "Hadiri Maulid Di Takkalasi, Bupati Puji Kebersamaan Pengurus Masjid At Taawun"