DPC KAI Kota Bekasi Laksanakan Gladi Resik, Jelang Muscab Ke-III

BEKASI (wartamerdeka.info) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kongres Advokat Indonesia (KAI) Kota Bekasi menggelar Gladi Resik dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, Jumat (25-03-2022).

Yang diadakan di Gedung Serbaguna Istanaku, Jl. Teuku Umar, Sepanjang Jaya, Rawalumbu, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Rencananya, Esok hari pada Sabtu tanggal 26 Maret 2022 akan dilaksanakan pemilihan Ketua DPC KAI Kota Bekasi untuk Periode 2022 - 2027. Dengan tema Mewujudkan Advokat yang Berintegritas Loyalitas & Sinergitas. 

Dua pasangan kandidat yang akan dicalonkan dalam pemilihan Ketua DPC KAI Kota Bekasi, yakni, Dr. Sudarsono, S.H. Mhum berpasangan dengan Muhamad Samsodin SHI dan Anton R Widodo berpasangan dengan Agustian Effendi SH.

Dalam hal ini, Ketua Panitia Muscab, Elit Nurlitasari SH, MSi mengatakan dirinya sudah menjalankan proses tahapan demi tahapan dalam pemilihan ketua baru KAI Kota Bekasi. 

"Dan sampai hari ini kita sudah masuk dalam gladi resik untuk persiapan acara pemilihan besok," ujar elit saat diwawancarai awak media dilokasi.

Yang lebih utama, kata Elit, ia akan fokus kepada para peserta pemilih, dikarenakan pemilih harus ber KTP khusus Kota Bekasi dan mempunyai Kartu Tanda Anggota (KAI) yang masih aktif.

"Lain dari pada itu kita masih internal," ucap Ketua Panitia Muscab.

Menurutnya, ada sebuah cerita yang unik dalam hal ini, saat itu dirinya terpilih menjadi ketua yang didampingi dua laki-laki, sebagai sekretaris dan Bendahara muscab pada saat pemilihan ketua di wilayah Margajaya Bekasi.

"Seiring berjalannya waktu sekretaris saya ikut mencalonkan diri. Nah sementara, bendahara saya mengundurkan diri dikarenakan banyak kesibukan pekerjaannya," terangnya.

Dan kini Sekretaris Muscab dijabat oleh Eike Luntungan S.H.,M.H, CRA dan Bendahara Muscab Yuda Ginanjar, S.H., M.H. yang dipilih langsung oleh Elit Nurlitasari selaku Ketua Panitia Muscab ke-3.

"Saya sendiri yang memilih, karena sudah diberikan mandat, saya memilih sekretaris perempuan dan bendahara laki-laki. Ini sebuah sejarah baru KAI se-indonesia, karena pertama kalinya ketua panitia muscab KAI itu perempuan yang sebelumnya semua laki-laki," ungkapnya.

Elit mengungkapkan yang terdaftar di DPP, anggota KAI Kota Bekasi ada sekitar 250 orang dan yang baru terdaftar untuk pemilihan ketua KAI Kota Bekasi 120 orang anggota yang sudah memenuhi syarat.

"Saya berharap acara besok dapat berjalan dengan lancar dan tampa halangan apapun," tutupnya. (Tyo)

Posting Komentar untuk "DPC KAI Kota Bekasi Laksanakan Gladi Resik, Jelang Muscab Ke-III"