Diikuti Ribuan Pelajar, DPC Granat Lampura Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

LAMPUNG UTARA (wartamerdeka.info) - Memasuki Program Kerja Inti Granat Goes to School  DPC granat Kabupaten Lampung Utara (Lampura) menghentak GSG SMAN 3 Kotabumi melalui kegiatan sosialisasi bahaya Narkoba di lingkungan Pelajar tingkat SMA di Kabupaten Lampura, Jumat (25/3/2022). 

Sosialisasi yang mengambil tema "Menciptakan generasi muda yang terpelajar  dan berprestasi menuju Lampung Utara tanpa Narkoba" dihadiri langsung oleh Ketua DPC Granat Lampung Utara Ferry Wijaya,S.Si,.M.H, dan jajaran pengurus. 

Hadir kuga Erwin Rusman S.Pd,  mewakili Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Wilayah IV, Ketua MKKS SMA Lampura, Bambang Nopriadi SPd MM, Kepala SMAN 3 Kotabumi H Junaidi,M.Pd beserta dewan guru,

Kegiatan diikuti  ratusan pelajar yang berasal dari SMA se Kabupaten bertajuk ragam tunas Lampung itu. 

Kegiatan diawali dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama  (MoU) bersama antara DPC GRANAT Lampura dengan SMAN 3 Kotabumi.

Dalam sambutannya, Ketua DPC Granat Lampura menyampaikan bahwa Program Granat goes to school diawali dengan kegiatan di SMAN 3 ini.

Nanti akan dilanjutkan dengan MoU dengan seluruh SMA di Kabupaten Lampung Utara melalui MKKS SMA.

"Kita ingin pelajar di Lampung Utara khususnya pelajar SMA mampu berprestasi tanpa Narkoba. Kita akan bahu membahu untuk mencegah sejak dini, dalam hal Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di lingkup pendidikan,"kata Ferry.

DPC Granat Lampura berharap, nantinya seluruh peserta yang mewakili sekolahnya masing masing, dapat menjadi relawan pelajar tanpa narkoba dengan ikut mensosialisasikan serta mengajak teman temannya untuk menjauhi Narkoba, demi masa depan yang dicita citakan kita semua. 

Sementara Kepala SMAN 3 Kotabumi selaku tuan rumah memgutarakan bahwa pandemi covid telah berdampak salah satunya dengan bergeser prilaku pelajar 

"Bisa jadi juga terpengaruh oleh penyalahgunaan narkoba, maka kami mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada DPC Granat Lampung Utara yang telah menyatukan langkah di dunia pendidikan  untuk memberantas Narkotika di lingkungan pelajar. Kita akan ciptakan anak anak kita yang kompetitif dengan cara bersih  dari Narkoba,"tukasnya.

Di tempat yang sama, perwakilan Kepala Cabang  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung mengapresiasi kegiatan sosialisasi bahaya narkoba ini.

"Kami berharap, kegiatan ini dapat berkala, berkesinambungan melakukan kegiatan kegiatan positif seperti ini, untuk menjauhkan pendidikan dari dampak Narkotika,"harap dia. 

Kegiatan Sosialisasi kali ini diisi narasumber dari DPC Granat Lampura bidang penyuluhan Yuliana Bachtiar S Kep Ns dengan moderator Abim Andoka, dan Asisten Narasumber Abdurrahmansyah. (yoke) 

Posting Komentar untuk "Diikuti Ribuan Pelajar, DPC Granat Lampura Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba"