Jaga Ketahanan Pangan Anggota Satgas Yonif 144/JY Laksanakan Panen Padi Darat Bersama Warga Di Perbatasan

KAPUAS HULU (wartamerdeka.info) -  Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY melaksanakan Panen Padi darat bersama warga di desa Seriang Kecamatan Badau Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Jumat (04/03/2022).

"Dalam rangka menjaga ketahanan pangan anggota Satgas pos Seriang mwmbantu masyarakat laksanakan panen padi darat di wilayah Seriang. Bantu panen ini yang ke dua kalinya di ladang Aspandi, dengan tujuan memperat tali silaturahmi dan menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang ada di perbatasan," ujarnya 

Dikatakannya Aspandi selaku pemilik ladang, dari awal Nugal Padi dan panen padi bapak Satgas sudah sering membantu di ladang.

"Sekarang Panen jenis padi ketan dan pulut,serta mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan dari bapak-bapak Satgas yang telah membantu kami," pungkasnya.

Serka Jumali beserta tiga rekannya, mengatakan, kegiatan ini merupakan pembinaan teritorial dan memupuk kebersamaan serta memotivasi ke warga untuk lebih giat lagi dalam bertani.

"Kami bantu mulai dari panen sampai Masukan ke lumbung padi. Harapannya persediaan padi bisa untuk memenuhi kebutuhan hidupnya beberapa bulan kedepan," imbuhnya.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan selalu mengedepankan protokol kesehatan.(Sumber: Pen Yonif 144/JY).

Posting Komentar untuk "Jaga Ketahanan Pangan Anggota Satgas Yonif 144/JY Laksanakan Panen Padi Darat Bersama Warga Di Perbatasan"