Program Vaksinasi Booster Door To Door Digelar Di Posko LMPI MAC Pekalongan Timur

PEKALONGAN (wartanerdeka.info) - Menindaklanjuti Surat Edaran (SE)  Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melalui Direktorat Jenderal (Dirjen) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Nomor HK.02.02/II/252/2022 tentang Vaksinasi COVID-19 Dosis Lanjutan (Booster), Polres Pekalongan Kota pun mengadakan Vaksinasi Booster untuk masyarakat Kota Pekalongan. 

Kegiatan digelar Jumat siang tadi, 24 Maret 2022 bertempat di Posko Markas PAC Pekalongan Timur Sorogenen.

Vaksinasi  Booster  untuk  masyarakat umum ini diselenggarakann oleh Dokes Polres Pekalongan Kota bersama Kelurahan Poncol, Babin dan Babinsa, serta Laskar Merah Putih Indonesia PAC Pekalongan Timur. 

Bripka Tegar Mahardika, Babin Polsek Kelurahan Poncol, menyampaikan, bahwa vaksinasi yang dilaksanakan adalah Program  Door To Door yang telah dimulai pada Senin,  21 Maret 2022 diutamakan untuk Lansia. Namun untuk memenuhi target maka selain Booster untuk Lansia, juga dilayani vaksin kesatu dan kedua,  baik untuk lansia maupun bukan. 

"Kami berkeling dari rumah ke rumah, tapi kali ini kami ingin mencoba membuka pelayanan dengan mangkal dengan mengajak orang yang lewat di sini," ujar Serka Babinsa Keluraan Poncol. 

Nurhadi Ifanto, Ketua LMPI MAC Pekalingan Timur menuturkan, dirinya  sangat senang dengan ajakan kepolisian sehingga dia buka gelar vaksinasi terbuka di sini,

'Kebetulan banyak anggota dan teman-teman yang menanyakan," katanya.

Tentang proses vaksinasi, Erna Belladona, ketua RW setempat yang ikut mentaksikan  menuturkan, Pelayanan Vaksinasi Booster ini dimulai pukul 09.00 dan ditutup puku 11.00.

"Mengingat hari Jumat waktunya pendek, maka kami hanya mampu memberikan pelayanan hanya 2 jam saja,. Alhamdulillah mendapat 26 pasien dengan 3 lansia dan 2 janda," tambah Erna Belladona

(Edise)

Posting Komentar untuk "Program Vaksinasi Booster Door To Door Digelar Di Posko LMPI MAC Pekalongan Timur"