BKM Masjid Ubudiyah Brandan Barat Gelar Peringatan Nuzulul Quran

LANGKAT (wartamerdeka.info) - Badan Kemakmuran Masjid Ubudiyah melaksanakan peringatan Nuzulul Quran di Masjid  Ubudiyah jalan Thamrin Kelurahan Brandan Barat kecamatan Babalan Kabupaten Langkat Senin (18/04/2022).

Peringatan Nuzulul Quran di Masjid 
Ubudiyah  mendatangkan penceramah dari kecamatan Tanjung Pura Dr.  H.  Khalifah Thamrin Munthe  M, Hum mantan walikota Tanjung Balai/tenaga pengajar pesantren Nuur ar Radhiyyah kecamatan Tanjung Pura Kabupaten Langkat.

Dalam pelaksanaan  Acara Nuzulul Quran ini, BKM Masjid Ubudiyah  memberikan santun anak yatim sebanyak lima puluh orang dengan besaran uang Rp 250.000/orang, dananya didapati dari donatur. 

Dalam kata sambutannya ketua BKM Masjid Ubudiyah H. Sayahrum Hakim SH mengucapkan terima kasih kepada para pengurus  dan Donatur yang telah bekerja sama dalam upaya mensukseskan kegiatan Nuzulul Quran ini.

"Dukungan dari seluruh Jamaah atas partisipasi dan sumbangannya kepada Masjid Ubudiyah ini sangat menentukan peningkatan kualitas pelayanan dan kenyamanan dalam beribadah di Masjid Ubudiyah ini," ujarnya.

Lanjutnya,  Al Quran diturunkan pada bulan Ramadhan, untuk itu momentum  peringatan Nuzulul Quran diyakini membawa banyak pelajaran berharga dan hikmah bagi siapapun yang merenunginya.

"Turunnya Al Quran merupakan peristiwa besar yang sekaligus menyatakan kedudukannya bagi penghuni langit dan bumi beserta segala isinya," tutur H Sayahrum Hakim.

Dia menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan BKM Ubudiyah, melaksanakan pembelajaran Al Quran bagi orang tua, remaja,  tadarus Al Quran  serta membangun sarana tempat Masjid ramah anak.

Hadir dalam acara peringatan  Nuzulul Quran ini camat Babalan Afrianta Fajar sitepu SE  diwakili Lurah Brandan Barat Musa pasaribu ribu, kapolsek Pangkalan Brandan AKP BRAM candra Sihombing SH M Hum, Ketua DMI Kecamatan Babalan agus salim, Ketua IPHI Kecamatan Babalan,  Ormas Pemuda Pancasila kecamatan Babalan, tokoh masyarakat syarifudin Basyir serta jemaah dan masyarakat kecamatan Babalan. (Anwar) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama