Bupati Barru Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022 Polres Barru

BARRU (wartamerdeka.info) -bBupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si memimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat 2022 yang berlangsung di halaman Polres Barru pada Jumat 22 April 2022.

Polres Barru melaksanakan gelar pasukan dimaksudkan untuk menyiapkan kekuatan personil, logistik, dan sarana operasi lainnya untuk mendukung kelancaran mobilisasi masayarakat dalam merayakan Idul Fitri.

Gelar pasukan tidak hanya diikuti dari unsur kepolisian, tetapi juga melibatkan TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Pemadam Kebakaran, Dinas Kesehatan, Satgas Covid, dan Badan Penangguangan Bencana Daerah.

Pada operasi ketupat tahun ini akan dilaksanakan selama 12 hari dari tanggal 28 April hingga 9 Mei 2022, dan Polres Barru melibatkan 110 personil gabungan yang akan ditempatkan di tiga pos pengamanan dan pelayanan.

Kapolri melalui sambutannya yang dibacakan oleh Bupati Barru menegaskan bahwa pandemi belum sepenuhnya selesai, maka dari itu Polri akan menerapkan 8 strategi selama operasi yakni :

1. Melakukan himbauan dan pengawasan protokol kesehatan masyarakat.

2. Mendorong tempat wisata menerapkan aplikasi Peduli Lindungi dan mengarahkan pengunjung yang belum vaksin untuk melakukan vaksin di gerai vaksin terdekat.

3. Melakukan penjagaan dan pengamanan terhadap pelaksanaan ibadah Idul Fitri di masjid maupun di lapangan.

4. Mengawasi terpenuhinya persyaratan mudik pada berbagai moda transportasi.

5. Melakukan testing, tracing, dan treatment terhadap kasus covid yang terkonfirmasi bersama satgas dan pemerintah daerah.

6. Melakukan random check swab antigen kepada pelaku perjalanan.

7. Melakukan percepatan vaksinasi terutama bagi kabupaten kota yang belum mencapai target.

8. Menerapkan manajemen rekayaaa lalulintas.

Terpisah kepada Wartawan, Kapolres Barru AKBP Yudha Wirajati Kusuma, S.I.K., M.H menyampaikan bahwa melalui gelar pasukan ini semua persiapan bisa diimplementasikan sehingga pelaksanaan pengamanan hari raya Idul Fitri tahun ini dapat berlangsung aman tanpa gangguan kamtibmas.

(Res-Br/Syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama