Ir H.Tb Luay Anggota DPRD Provinsi Banten: Saya Siap Bantu Tangerang Tengah Jadi

Korcam BPPKTT Kelapa Dua Adakan Buka Puasa Bersama


TANGERANG (wartamerdeka.info) - Guna mempererat jalinan tali silahturahmi  antar warga, Korcam BPPKTT ( Badan Persiapan Pembentukan Kota Tangerang Tengah) Kecamatan Kelapa Dua mengadakan acara Buka Puasa Bersama. Acara silahturahmi ini digelar di Aula kantor RW 05 Jln DKD Perumahan Kelapa Dua Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang Kamis 28 April 2022.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Ketua Umum Presidium BPPKTT Nurdin M Satibi, Anggota DPRD Provinsi Banten Ir H. Tubagus Luay dan seluruh pengurus Korkel,Kordes( Koordinator Kelurahan/Desa) Korcam BPPKTT Kecamatan Kelapa Dua.

Acara Buka Puasa  Bersama tersebut dibuka oleh oleh Ketua Korcam BPPKTT Kecamatan Kelapa Dua H.Muchlis Hayuti. 

Pada kesempatan itu H.Muchlis mengharapkan dan mengajak seluruh masyarakat Kelapa Dua agar tetap dan lebih semangat dalam memperjuangkan terbentuk nya Kota Tangerang Tengah.

"Kegiatan atau momen kumpul seperti ini harus selalu di lakukan walaupun bukan disaat acara buka puasa bersama saja, agar kita bisa saling berbagi pendapat satu sama lain untuk bersama-sama mewujudkan Tangerang Tengah yang kita harapkan," ujar Ketua yang juga menjabat Ketua RW 05.

Sambutan lainnya disampaikan oleh Ketua Presidium BPPKTT Nurdin M Satibi. Dalam kesempatan itu Nurdin sangat mengapresiasi kerja kerja sosial yang dilakukan oleh Ketua Korcam Kelapa Dua dan seluruh jajaran nya sehingga semua syarat syarat yang dibutuhkan untuk pembentukan sebuah Daerah Otonomi Baru terpenuhi seperti dukungan tertulis dari seluruh komponen yang ada di masyarakat.

"Semoga upaya yang dilakukan Korcam Kelapa Dua ini bisa jadi pemicu semangat bagi Korcam yang lain," ujar Nurdin yang juga menjabat Ketua di beberapa Organisasi Masyarakat.

Sambutan terakhir disampaikan oleh Ir H. Tubagus Luay anggota DPRD Provinsi Banten. Dalam kesempatan itu H.Luay memberikan masukan, bahwa untuk mencapai tujuan otonomi daerah baru Tangerang Tengah terwujud semua  pihak yang berjuang harus bermain di semua lini, terutama tingkat loby dari daerah sampai pusat lebih diintensifkan.

 "Loby itu perlu. Karena kebijakan otonomi daerah adalah kebijakan politik maka loby politikpun  harus dimainkan. Dan saya siap membantu ketika usulan Kota Tangerang Tengah sampai ke fraksi saya di dewan Propinsi," ujar H.Luay Anggota DPRD Provinsi Banten Fraksi PAN.

Lebih lanjut H.Luay juga memaparkan flshback tentang sejarah bagaimana dulunya Propinsi Banten berdiri yang penuh tantangan dan hambatan yang dirasakan dari Propinsi Induknya Jawa Barat.

"Dulu juga Banten masih diragukan oleh Jawa Barat karena dianggap belum mampu dan siap untuk jadi sebuah Propinsi.Tapi karena kuatnya pendekatan dan loby dari  orang Banten akhirnya pejabat Jawa Barat luluh juga."pungkas nya.

( Hanafi)

Posting Komentar untuk "Ir H.Tb Luay Anggota DPRD Provinsi Banten: Saya Siap Bantu Tangerang Tengah Jadi"