Kapolres Barru Pastikan Rekrutmen Calon Angota Polri Berjalan Sesuai Prinsip Betah

BARRU (wartamerdeka.info) - Dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi, Polri melakukan penerimaan personil pada tahun anggaran 2022 melalui jalur Bintara dan Akpol. 

Polres Barru sendiri hingga 6 April 2022 telah menerima 45 pendaftar yang terdiri dari 41 calon bintara dan 4 calon Taruna Akpol.

Pada tahun ini Polri merencanakan menerima 175 orang yang akan dididik menjadi Taruna Akpol dan 9.284 bintara Polri yang terdiri dari Bintara Polisi Tugas Umum dan Bakomsus Pria 7.984 orang, Bintara Polisi Tugas Umum dan Bakomsus Wanita 300 orang, serta Bintara Brimob Pria 1.000 orang.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, rekrutmen kali ini tetap menggunakan prinsip BETAH yang merupakan akronim dari Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis.

Kapolres Barru AKBP Yudha Wirajati Kusuma, S.I.K., M.H memastikan panitia akan bekerja profesional dengan menjalankan prinsip Betah tadi, harapannya animo masyarakat akan meningkat tahun ini dan talenta-talenta pemuda Kabupaten Barru khususnya dapat terserap menjadi abdi negara.

"Melalui prinsip BETAH, diharapkan meningkatkan animo bagi pemuda-pemuda di Kabupaten Barru yang memiliki kualifikasi dan talenta yang nantinya dapat menjadi anggota Polri," ungkapnya.

Ditambahkan, dalam melakukan verifikasi berkas persyaratan calon pihaknya akan bekerja sama dengan instansi terkait seperti Dinas Pendidikan untuk pengecekan ijazah serta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil untuk pemeriksaan dokumen kependudukan.

"Pelibatan instansi luar merupakan upaya Polres Barru agar berkas para pendaftar benar benar asli dan autentik dan disahkan oleh dinas yang berkompeten," pungkasnya.

(Humas Polres/Syam)

Posting Komentar untuk "Kapolres Barru Pastikan Rekrutmen Calon Angota Polri Berjalan Sesuai Prinsip Betah"