Malam ke-7 Ramadhan, Bupati Barru Pilih Masjid At Taqwa Palanro Untuk Shalat Tarawih

BARRU (wartamerdeka.info) -  Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh,M.Si kembali melanjutkan sholat tarwih berjamaah dengan warganya. Untuk malam ke 7 ramadhan ini Bupati dan rombongan sholat tarwih di Masjid Besar At Taqwa Palanro,Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru, Jumat (8/04/2022).

Turut hadir Sekretaris Daerah Barru Ir.Abustan AB,M.Si, PLT Inspektorat Daersh Abdul Rahim,S.IP, M. Si. Kepala Dinas Pendidikan Andi Adnan Azis, S.STP. M. Si.  Kepala Dinas PUPR, Drs Baharuddin, Kepala Dinas Kearsipan dan Perputakaan Drs Fahriadi Abujahja, Kepala Bappenda Ushuluddin,S.T, Camat Mallusetasi Nompo Nasruang, Lurah Mallawa dan Lurah Palanro, Kepala Puskesmas Palanro.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Barru menyampaikan rasa syukurnya, dimana hari ini sudah  sampai malam ke 7 di bulan suci  ramadhan dan bisa bersua  dengan Jamaah Masjid Besar At Taqwa Palanro dalam keadaan sehat wal alfiat.

"Selamat menjalankan ibadah di bulan ini, semoga kita yang menjalankannya mendapat  berkah dan diakhir ramadhan ini, akan semakin meningkatkan derajat ketaqwaan kita", demikian ucapan Bupati Barru sela-sela  sambutannya.

Dikatakan,  Sejak dua  tahun terakhir negara ini ini dilanda  yang namanya  Covid 19. Ada yang berat menurutnya, dalam pengambilan  kebijakan-kebijakan yang sampai sulit diterima kalangan masyarakat namun demi melindungi masyarakat dari kondisi Covid 19. 

"Saya selaku Bupati terkadang berat memutuskan sebuah  kebijkan seperti  pembatasan -pembatasan kegiatan masyarakat tetapi demi melindungi masyarakat dari penyebaran Covid 19 terpaksa aturan dijalankan,"kata Suardi Saleh.

Namun katanya, dibalik semua itu tentu  ada hikmahnya. Salah satu hikmahnya seperti yang saya alami dan rasakan.

"Seandainya tidak ada Covid-19 yamg berdampak pada pembatasan aktifitas, maka saya tidak bisa merasakan bagamana yang namanya jadi imam dan khatib Idul Fitri dan Idul Adha meski jamaahnya adalah istri dan anak-anak.", ujar Bupati  mengenang dirinya saat menjadi imam dan khatib membawakan khutbah.

Lebih lanjut Bupati menjelaskan, meski tahun ini tidak ada Tim Bakuhomas secara resmi yang diturunkan Pemerintah Daerah ke masjid-masjid karena Pandemi belum berakhir, Namun Bupati tetap melakukan safari ramadhan dari masjid ke masjid. Tujuannya untuk silaturahim.

"Baginda Nabi Muhammad mengatakan,  Barang siapa yang  ingin dilapangkan rizkinya dan dipanjangkan umurnya, maka hendaklah ia menyambung tali silaturahmi.”(H.R Bukhari & Muslim)," sebut dirinya.

Di bagian lain arahannya,  Bupati juga menyampaikan rasa syukurnya,  karena Ksntor Camat Mallusetasi selesai pembangunannya dan koni sudah berdiri megah.

"Di sana tentu bukan hanya memperlihatkan mewahnya tetapi bagaimana masyarakat dapat terlayani dengan baik,"harapnya.

(syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama