Ramadhan Malam Kelima, Bupati Barru Shalat Tarwih Di Masjid Mattoangin

BARRU (wartamerdeka.info) - Setelah pada malam keempat bulan suci Ramadhan, Bupati Barru Suardi Saleh bersama rombongan melaksanakan  ibadah sholat tarawih di Desa Galung Kecamatan Barru, maka pada malam kelima, Bupati melaksanakan shalat tarwih di Masjid Nurul Iman Mattoanging Desa Tellumpanua Kec Tanete Rilau Ka Barru,  Rabu (6/4/2022).

Safari Ramadhan Bupati Barru pada malam kelima ini,  turut menyertai Bupati Suardi Saleh,  Sekda  Barru Dr. Abustan M.Si,  Staf Ahli Bupati Asisten 3. Kabag Umum Setda,  A. Rusman Rustan,  S. STP. M. Si. Hadir pula Camat Tanete Rilau, Kapolsek dan Danramil. 

Mengawali sambutannya,  Bupati dua periode  tersebut mengajak jamaah untuk mengirimkan suratul Fatihah kepada AG.KH. Badaruddin Amin, selalu pendiri  Mushallah yang kini statusnya sudah ditingkatkan menjadi Masjid sembari menitip pesan agar kesucian Masjid Nurul Iman tetap terjaga dan dimakmurkan.  

"Pada kesempatan yang berbahagia ini saya mengajak para jamaah untuk mendoakan dengan mengirimkan Fatihah  kepada gurutta almukarram KH. Badaruddin Amin," ajak Bupati. 

Dirinya menuturkan bahwa sudah menjadi sebuah tradisi Pemerintah Kabupaten Barru setiap bulan ramadhan melaksanakan safari ramadhan. Tujuannya adalah menjalin dan mempererat tali silaturahmi. Menyampaikan informasi dan pesan-pesan pembangunan serta mendengar aspirasi masyarakat, 

Namun lanjut Bupati, karena kita masih dalam suasana Pandemi Covid 19, Sehingga dua Ramadhan terakhir kita tidak lagi melaksanakan safari ramadhan secara formal dalam bentuk Tim Bakohumas,  akan tetapi  kita tetap mengunjungi masjid  meski tidak lagi terjadwal namun tidak mengurangi subtansi dari Safari Ramadhan itu. 

"Alhamdulillah, kita panjatkan puji syukur kepada Allah SWT karena kita semua masih diberikan kesempatan untuk saling berjumpa dibulan yang kita rindukan, bulan suci ramadhan. Oleh karenanya mari kita memaksimalkan ibadah kita dibulan ramadhan ini sehingga nantinya diakhir ramadhan kita mendapatkan predikat taqwa," sebut Bupati. 

Meski Ramadhan tahun ini Safari Ramadhan secara formal tidak dilaksanakan oleh Pemkab Barru karena adanya pembatasan aktifitas aklbat Pandemi Covid-19, namun Bupati Barru Suardi Saleh dan pejabat lainnya tetap memanfaatkan momen Bulan Suci Ramadhan dengan merajut silaturahmi berkeliling sholat tarwih dan menyampaikan pesan dan himbauan kepada setiap jamaah masjid. 

(syam) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama