Hadiri Reuni Nasional, Ketua DPRD Sulsel A. Ina Sebut Dirinya Bagian Dari DDI Mangkoso

 

MAKASSAR (wartamerdeka.info) - Reuni Nasional dan Halal Bi Halal Akbar Ikatan Alumni DDI Mangkoso Barru, adalah sebuah ikhtiar dalam mempererat tali silaturahmi sekaligus menyatukan semua potensi alumni, demi kepentingan dan kemaslahatan ummat.

Demikian disampaikan Ketua DPRD Prov. Sulsel A. Ina Kartika Sari. SH. M. Si pada gelaran Reuni Nasional dan Halal Bi Halal Ika Alumni DDI Mangkoso yang dilaksanakan di hotel Claro Makassar,  Kamis, 5 Mei 2022.

Dirinya mengaku,  adalah kehormatan tersendiri bisa berada di hadapan para pimpinan dan pengasuh Pondok Pesantren, serta alumni DDI Mangkoso.

"Meskipun saya bukan Alumni DDI Mangkoso, namun sebagai tau Berru (orang Barru, red, tau Mangkoso (orang Mangkoso) , saya adalah bagian dari DDI Mangkoso, karena orang Mangkoso dan DDI Mangkoso, adalah satu kesatuan yang tidak terpisahkan," tandas A. Ina

Dikatakan, Anregurutta KH. Ambo Dalle sangat dihormati dan disegani oleh kawan maupun lawan karena akhlak dan kharismanya, beliau mampu menembus sekat suku, agam, ras, bangsa, golongan dan strata dalam masyarakat. 

"Keteduhan, kearifan, dan kharisma tersebut saya rasakan ketika berhadapan dengan Pimpinan Pondok Pesantren DDI Mangkoso, dalam hal ini Anregurutta Prof. DR. H.M. Faried Wadjedy. Beberapa kali kami bertemu baik secara formal maupun nonformal terkait dengan pembahasan kepentingan rakyat," katanya.


"Tadi saya sampaikan, sebagai tantangan kepada Alumni DDI Mangkoso Barru, bagaimana jika tahun depan kita melakukan napak tilas, bersepeda dari Parepare - Mangkoso lalu dari Mangkoso ke Parepare, sebagaimana yang dilakoni Anregurutta KH. Ambo Dalle dalam melakukan pengabdian dan wujud kecintaannya kepada agama dan negaranya.", usul A. Ina yang merupakan perempuan pertama menjadi Ketua DPRD Prov. Sulsel. 

Kepada Alumni DDI Mangkoso Barru, dirinya berharap reuni ini semakin mempererat tali silaturahmi, semoga pertemuan ini juga memberi berkah bagi kita semua, bagi daerah, bagi masyarakat, bagi bangsa dan negara kita. 

(oval/syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama