Hari Pertama Kerja Pasca Lebaran, Kehadiran ASN Di Purwakarta Capai 99 Persen

PURWAKARTA (wartamerdeka.info) - Momentum perayaan Idul Fitri yang telah berlalu dapat dijadikan sebagai waktu untuk berbenah. Setelah Ramadan usai, para pegawai diharapkan juga dapat terus meningkatkan semangat berkarya, bekerja, dan mengabdi pada masyarakat.

Demikian disampaikan Bupati Purwakarta Hj.Anne Ratna Mustika pada agenda apel pagi pada hari pertama masuk kerja setelah libur Idul Fitri 1443 Hijriah, di Halaman Maya Datar, Komplek Perkantoran Pemkab Purwakarta, Senin (09/05/2022)

Menurut Anne, hari ini merupakan hari pertama pegawai di lingkungan Pemkab Purwakarta masuk kerja dan melaksanakan aktivitas seperti biasanya untuk melayani masyarakat. Nampak hadir, dalam apel tersebut, Wakil Bupati Purwakarta Aming, Penjabat Sekda, para Asda, Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah, dan seluruh staff.

"Alhamdulillah, berdasarkan data dari BKPSDM persentase kehadiran ASN mencapai 99 persen, ada 12 orang yang cuti, 12 orang sakit, dan 4 orang yang masih menunggu alasan tidak hadir dan tidak masuk kerja, kita akan tunggu keterangan keempat ASN ini," ujar Anne.

Lebih jauh Bupati Anne menuturkan, para ASN masih tetap semangat untuk melaksanakan tugas-tugasnya kembali setelah libur panjang Idul Fitri. "Tadi dalam apel pagi juga saya menekankan bahwa kita langsung akan bekerja, karena masyarakat sudah sangat lama liburnya tidak ada pelayanan. Kita minta pegawai jangan leha-leha," tuturnya.

Dalam sambutannya sebagai Pembina Apel Pagi, Anne juga mengucapkan terimakasih kepada jajaran Satpol PP, Dinas Perhubungan dan seluruh elemen perangkat daerah dan masyarakat yang telah berpartisipasi dalam melakukan monitoring pengamanan Idul Fitri 1443 dan pengecekan objek wisata di Kabupaten Purwakarta.

"Meski banyak tempat wisata didatangi oleh pengunjung selama libur lebaran Pemkab Purwakarta bersama TNI dan Polri bisa mengendalikan situasi berjalan aman dan kondusif. Kami himbau juga agar warga tetap waspada terhadap datangnya bencana," kata Bupati Anne.

Anne juga mengungkapkan, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan dan Satgas Covid-19, status Purwakarta hari ini adalah zero kasus aktif Covid-19.

"Dengan adanya mobilisasi masyarakat yang tinggi, kita berharap tidak ada lagi penambahan kasus aktif. Kita juga sedang mewaspadai berkaitan dengan kasus hepatitis akut yang menyerang anak-anak. Sudah ada yang terjangkit di beberapa daerah seperti di DKI Jakarta, Jawa Tengah dan Jawa Timur, mudah-mudahan di Purwakarta tidak ada," ujar Anne.

Dalam kesempatan apel pagi dan halal bi halal tersebut, Bupati Purwakarta juga melepas empat pegawai purnabhakti, keempat pegawai yang memasuki masa pensiun tersebut diantaranya; Tri Hartono, Sulaeman Wilman, Ade dan Netty Dewi Purnamawati. (Advetorial)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama