Pembangunan Mushallah Dare'kalukuE Resmi Dimulai, Bupati Barru Letakkan Batu Pertama

BARRU (wartamerdeka.info) - Pembangunan Mushallah Darekalukue Desa Ajakkang Kecamatan Soppeng Riaja resmi dimulai yang ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M. Si,  Rabu (4/5/2022).

Bupati Barru H. Suardi Saleh mengapresiasi usaha warga Darekalukue untuk berswadaya membangun Mushallah.  

"Saya atas nama pemerintah dan  peribadi mengapresiasi pembangunan Mushallah ini",sebut Suardi Saleh usai peletakan batu pertama.

Dikatakan,  Mushallah atau Masjid,  selain sebagai tempat untuk beribadah, juga menjadi sebuah simbol syiar Islam. Sebab di mushallah atau masjid banyak dilakukan kegiatan keagamaan yang itu juga membantu dalam meningkatkan kesalehan ritual maupun kesalehan sosial sebagai umat muslim, 

"Dalam Hadist disebutkan membangun masjid atau mushallah adalah perbuatan mulia, ini juga memiliki ganjaran dan pahala yang dijanjikan oleh Allah. Barang siapa membangunan masjid  maka Allah akan membangunkan Istana di Surga", ujar Bupati. 

Tugas kita nantinya lanjut  Bupati, adalah memakmurkan melalui berbagai kegiatan ibadah dan kegiatan keagamaan lainnya. Rugilah panitia membangun mushallah ini kalau tidak dimanfaatkan dengan baik. 

Kemudian secara tehnis, Bupati yang berlatar belakang Insinyur Arsitek ini meminta kepada panitia memperhitungkan tinggi air didaerah ini sehingga bangunannya bebas banjir. Selain itu,  menyiapkan pengembangannya mengingat lokasinya cukup luas. Kedepan memungkinkan juga dibangun rumah tahfizh. 

"Mari kita berdoa semoga tidak terlalu lama kita bisa hadir lagi ditempat ini dalam rangka peresmiannya", tutup Bupati. 

Turut hadir mendampingi Bupati,  Ketua TP. PKK yang juga Anggota DPR. RI Komisi IX Fraksi Nasdem drg. Hj. Hasnah Syam. MARS. Pimpinan para Asisten dan Staf Ahli. Ketua KONI dan undangan. 

(syam)

Posting Komentar untuk "Pembangunan Mushallah Dare'kalukuE Resmi Dimulai, Bupati Barru Letakkan Batu Pertama"