Sungai Cibimbim Meluap, Akibatkan Jalan Penghubung Warga Di Desa Sukajadi Amblas

PURWAKARTA (wartamerdeka.info) - Hujan lebat dengan durasi waktu cukup lama, serta intensitasnya yang tinggi yang mengguyur Kec.Wanayasa, kab.Purwakarta, Jawa Barat, sejak siang sampai malam hari membuat Sungai Cibimbim meluap, hingga mengakibatkan jalan penghubung Desa serta beberapa rumah warga yang berdiri disepanjang Aliran sungai mengalami kerusakan akibat Longsor.

Menurut laporan dari BPBD Kab.Purwakarta, kejadian terjadi sekitar jam 17.00 sore, Rabu (4/05/2022). Tepatnya di Dusun 4, Kp.Cisaray Rt.14/07 Desa Sukajadi Kec. Pondoksalam dengan Titik Koordinat : -6°37'17,526"S 107°27'48,342"E 207°SW

Penyebab kejadian, hujan dengan waktu yang cukup lama dengan intensitas tinggi yang mengakibatkan arus air Sungai Cibimbim meningkat dan meluap mengakibatkan pengikisan di bahu jalan pemukiman warga dengan luas terdampak, tinggi 7,5 M, Panjang 15 M.

Sehingga jalan Desa mengalami kerusakan parah, serta 5 KK dievakuasi ke rumah kerabatnya, Atas Nama Endah 1 KK 2 jiwa, Rohanah 1 KK 4 jiwa, Surya 1 KK 4 jiwa, Nurhasanah 1 KK 2 Jiwa, Kosasih 1 KK 4 Jiwa 

Upaya penanganan sementara yang dilakukan Tim BPBD Kab. Purwakarta, yaitu, melakukan asessment dengan memberikan himbauan kapada Aparat Desa, Masyarakat sekitar agar berhati-hati dan menjauhi area serta mengevakuasi Warga terdampak langsung, juga memberikan logistik makanan.(A.Budiman)

Posting Komentar untuk "Sungai Cibimbim Meluap, Akibatkan Jalan Penghubung Warga Di Desa Sukajadi Amblas"