Hindari Naker Ilegal, Anggota DPR Hasnah Syam Gandeng BP2MI Gelar Sosialisasi Peluang Kerja LN dan Pelindungan PMI

BARRU (wartamerdeka.info) - Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi NasDem, drg. Hj. Hasnah Syam, MARS., bekerjasama dengan Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), menggelar Sosialisasi Peluang Kerja Luar Negeri dan Pelindungan Menyeluruh kepada  Pekerja Migran Indonesia (PMI) sebagai VVIP, di Baruga Singkerru Adae, Rujab Bupati Barru, Kamis (23/6/2022).

Dalam sambutannya, Hasnah Syam menerangkan bahwa Sosialisasi ini bertujuan untuk memberi pengetahuan terkait Pelindungan Pekerja yang akan bekerja di luar negeri.

Mantan Kadis Kesehatan Barru ini mengungkapkan bahwa, maraknya ekstradisi atau pemulangan tenaga kerja Indonesia (TKI) ilegal yang terus terjadi beberapa tahun belakangan ini menjadi perhatian Komisi IX DPR RI.

"Sosialisasi ini merupakan salah satu bentuk perhatian kami di Komisi IX DPR RI, agar kedepannya, tidak ada lagi tenaga kerja kita yang keluar negeri secara ilegal," ungkapnya.

Dirinya berharap tenaga kerja yang akan keluar negeri memahami regulasi dan dapat perlindungan lebih. Sosialisasi tersebut dihadiri oleh Perwakilan BP2MI Agus Bustami, Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Barru Andi Djalil Mappiare, Anggota DPRD Barru Rusdi Cara, Masyarakat perwakilan desa dan kelurahan  Kecamatan Barru dan Tanete Rilau, Anggota PKK, Perwakilan Pemuda dan Tokoh Masyarakat.



(Ahkam/Syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama