Rutan Kelas IIB Barru Gelar Upacara Kenaikan Pangkat 16 Pegawai Negeri Sipil

BARRU (wartamerdeka.info) - Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Barru menggelar upacara kenaikan pangkat terhadap 16 orang Aparatur Sipil Negara atau Pegawai Negeri Sipil . Penyematan tanda pangkat 16 orang PNS Rutan Kelas IIB Barru dilaksanakan di Lapangan Rutan Kelas IIB Barru, Kamis (23/6/2022).

Kepala Rutan Kelas II Barru, Mashuri Alwi, memimpin langsung upacara pelantikan kenaikan pangkat serta penyematan tanda pangkat tersebut. Kegiatan ini dihadiri oleh Pejabat struktural, pegawai Rutan Kelas IIB Barru, perwakilan ibu-ibu DWP dan beberapa keluarga pegawai lainnya.

Usai prosesi pelantikan dan penyematan pangkat, Kepala Rutan Barru,Mashuri Alwi berpesan kepada pegawai agar memiliki kesadaran yang lebih tinggi atas tugas dan tanggung jawab serta bekerja keras agar kinerjanya lebih meningkat serta dedikasi dan loyalitas yang tinggi dalam kehidupan sehari hari.

Dikatakan, kenaikan pangkat pada saudara semua hendaknya disyukuri dan mengimplementasikan dengan bekerja lebih baik,memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat dan warga binaan.

Kenaikan pangkat lanjut Mashuri,adalah penghargaan yang diberikan atas prestasi kerja dan pengabdian Pegawai Negeri Sipil terhadap Negara, serta sebagai dorongan kepada Pegawai Negeri Sipil untuk lebih meningkatkan prestasi kerja dan pengabdiannya. 

"Semakin tinggi pangkat, maka tanggung jawab dan kinerja harus lebih meningkat juga," imbuh Karutan Mashuri Alwi

Dalam kegiatan ini, terdapat 16 Pegawai yang mendapatkan kenaikan pangkat, yaitu 1 pegawai angkatan 2007 naik pangkat dari golongan 2d ke golongan 3a, 1 pegawai angkatan 2009 naik pangkat dari golongan 2c ke golongan 2d, 2 pegawai angkatan 2014 naik pangkat dari golongan 2b ke golongan 2c, dan 12 pegawai angkatan 2017 (Solidaritas) naik pangkat dari golongan 2a ke golongan 2b. 

Upacara diawalii dengan menyanyikan Mars Pengayoman, Mars Pemasyarakatan, dilanjutkan dengan acara inti yaitu Pembacaan Surat Keputusan kenaikan pangkat dan pemasangan tanda pangkat untuk pegawai yang bersangkutan. Acara kemudian diakhiri dengan persembahan yel-yel angkatan dan peragaan bongkar pasang senjata.

(rls rutan/ syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama