Disaksikan Presiden Jokowi, Bu Dokter Hasnah Syam Terima Penghargaan MKK 2022

MEDAN (wartamerdeka.info) - Kerja keras tiada henti dan inovasi kolaboratif yang dilakukan drg, Hj. Hasnah Syam MARS membuahkan hasil maksimal. Endingnya, Ketua TP.PKK Kab Barru itu dianugerahi Penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) oleh Pemerintah pusat melalui BKKBN RI.

Kepala Bidang Humas IKP Diskomista Barru Ardi Susanto,SH melaporkan dari Medan bahwa Ketua TP.PKK Kab Barru drg. Hj. Hasnah Syam MARS, dihadapan Presiden Republik Indonesia, menerima Penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dari Kepala BKKBN, DR. dr. Hasto Wardoyo, SP.OG.

Anggota Komisi IX DPR.RI itu disematkan Penghargaan MKK selaku Ketua Tim Penggerak PKK Barru bersama dua tokoh lainnya, yakni Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, dan Wali Kota Medan Bobby Nasution pada gelaran Peringatan Hari Keluarga Nasional Ke-29 dihadiri Presiden Jokowi dan berlangsung meriah di Lapangan Merdeka, Medan, Sumatera Utara, Kamis (7/7/2022).

"Alhamdulillah, penghargaan ini sangat monumental, apalagi diserahkan dihadapan Bapak Presiden Jokowi, terima kasih untuk kehormatan ini," sebut Hasnah Syam.

Sebelumnya, Kepala BKKBN Hasto Wardoyo menyampaikan beberapa raihan terbaru Instansi yang ia pimpin dan menyampaikan tujuan pemberian penghargaan MKK ini.

"Untuk itu, perkenankan kami mohon Bapak presiden menyematkan Satya Karya Lencana dan Manggala Karya Kencana kepada mereka yang terus menerus berkinerja untuk penanganan stunting, Dalam rangka meningkatkan penduduk yang tumbuh seimbang, dan keluarga yang berkualitas," sebut Hasto Wardoyo.

Penghargaan MKK sendiri merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Pemerintah Pusat melalui penilaian BKKBN RI kepada sosok yang dinilai mempunyai dedikasi tinggi terhadap program pengendalian penduduk, Keluarga Berencana (KB) dan Pembangunan Keluarga.

Dikesempatan ini, BKKBN mewakili Indonesia, juga menerima penghargaan kependudukan dari PBB atau United Nations Populations Award (UNPA) yang secara seremonial diserahkan oleh Perwakilan UNFPA untuk Indonesia, Anjali Sen.

Presiden Jokowi yang hadir di Kota Medan didampingi Ibu Negara, Iriana, menyampaikan agar semangat untuk mengentaskan Stunting dan memberdayakan keluarga terus digelorakan di Harganas Ke-29 tahun 2022 ini.

"Bapak Ibu, saya minta untuk memanfaatkan lahan dan pekarangan, untuk digunakan sebaik-baiknya, Saya yakin jika seluruh masyarakat bergerak, upaya penurunan Stunting akan lebih mudah," sebut Presiden Jokowi.

Dirinya meyakini bahwa keluarga adalah pilar ekosistem Bangsa, keluarga yang utama dan pertama untuk menjadi pondasi kemajuan Indonesia.

"Selamat memperingati hari keluarga Nasional, majulah keluarga Indonesia," pungkasnya.

Tampak turut menghadiri puncak peringatan ke-29 Harganas, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

(Humas/Syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama