DPRD Barru Sahkan Ranperda LKPJ Pelaksanaan APBD Barru Tahun 2021

BARRU (wartamerdeka,info) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barru Prov Sulsel menerima Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Barru Tahun 2021 dalam rapat Paripurna tingkat II DPRD di ruang rapat paripurna lantai 2, Selasa (19/7/202).

Pada rapat paripurna tingkat II yang dipimpin Ketua DPRD Barru, Lukman T, turut didampingi wakil-wakil ketua Drs. H.Kamil Ruddin M. Si dan AFK Majid,ST.

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh. M. Si dalam sambutannya usai penyampaian pendapat akhir Fraksi mengatakan bahwa proses  dan tahapan-tahapan dalam pembahasan Ranperda tentang Pertanggung jawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2021, mulai dari penyampaikan dokumem pertanggung jawaban ,pemandangan umum fraksi,penjelasan atas pemandangan umum hingga proses persetujuan Ranperda menjadi Perda berjalan dengan baik.

“Berkenaan dengan pelaksanaan APBD tahun 2021, disusun dengan mengacu pada pelaksanaan program dan kegiatan seluruh SKPD tahun 2021 yang telah diaudit oleh BPK-RI Perwakilan Prov Sulsel. Audit tersebut bersifat menyeluruh, tidak hanya yang dikelola oleh pemerintah daerah,akan tetapi dikelola berbagai stakeholder," jelasnya.


Dikatakan Bupati, Opini WTP yang kita terima tidak lantas membuat kita berpuas diri. Opini tersebut kiranya  menjadi pemicu dalam melakukan perbaikan pengelolaan keuangan  yang lebih komprehensif.

“Keberhasilan yang telah dicapai selama tahun 2021 merupakan keberhasilan kita bersama, yang didukung oleh peran serta masyarakat dan para pemangku kepentingan.  Sedangkan berbagai kekurangan yang ada merupakan catatan penting yang harus kami diperbaiki demi kemajuan Kabupaten Barru,” urai Bupati.

Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada pimpinan dan segenap anggota Dewan yang melalui fraksi telah memberikan masukan dan saran. 

Semoga hal ini dapat menjadi masukan yang sangat penting untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat ditahun tahun mendatang. 

Hal ini tentunya terkait dengan pelaksanaan fungsi pemerintahan dan kemasyarakatan demi terwujudnya masyarakat Barru yang lebih maju.  

Ucapan yang sama Bupati dua periode itu juga disampaikan kepada Forkopimda atas dukungan dan komunikasi  yang selama ini terjalin sehingga memberi andil terhadap pencapaian kinerja Pemerintah Daerah hingga saat ini.

(syam)

Posting Komentar untuk "DPRD Barru Sahkan Ranperda LKPJ Pelaksanaan APBD Barru Tahun 2021"