Jadi Tersangka Kasus Korupsi Bupati Mamberamo Tengah, Ricky Ham Pagawak Kabur Ke PNG

BUPATI Mamberamo Tengah, Ricky Ham Pagawak yang menjadi tersangka kasus suap dan gratifikasi sejumlah proyek di Kabupaten Mamberamo Tengah selama 2013 hingga 2019, diduga telah kabur ke negara tetangga Papua Nugini (PNG).

Kaburnya Bupati yang kerap disapa RHP ini, dibenarkan Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Papua Kombes Faizal Ramadhani, kepada wartawan di Jayapura, Jumat (15/07) malam.

"Iya benar. Kami diminta membantu mencari RHP sebagai tersangka," ujarnya.

Menurut Kombes Faizal, pada prinsipnya pihaknya hanya membantu KPK untuk penyidikan. Dalam hal ini membantu pencarian RHP yang diduga kuat telah kabur ke negara tetangga Papua Nugin (PNG)

"Memang dari informasi terakhir yang kami dapatkan, dia (RHP,red) diantar ke pasar dekat perbatasan Skow - PNG, itu kira kira kamis pagi kemarin," ungkap Faizal

Ia menambahkan, pihaknya telah mengupayakan menyebarkan informasi dengan jaringan kontak yang ada di negara sebelah PNG.

"Meski begitu kita belum bisa membuktikan apakah dia benar sudah melarikan diri kesebelah atau belum. Namun pada prinsipnya kita akan tetap komitmen mendukung penuh KPK dalam proses penyidikan," tegas Faizal.

Posting Komentar untuk "Jadi Tersangka Kasus Korupsi Bupati Mamberamo Tengah, Ricky Ham Pagawak Kabur Ke PNG"