Lamongan Siapkan Tim Di Piala Kasad Liga Santri PSSI 2022

LAMONGAN (wartamerdeka.info) - Seleksi Piala Kasad Liga Santri PSSI 2022 di lingkup Kodim 0812 Lamongan resmi ditutup, Senin (11/7). Sejak 20 Juli lalu, liga yang diikuti 15 team sepak bola dari berbagai pondok pesantren di Lamongan ini, telah bersaing ketat untuk dapat keluar sebagai pemenang, dan mewakili Kabupaten Lamongan di kancah regional maupun nasional nantinya.

Wakil Bupati Lamongan Abdul Rouf, sebut adanya Liga Santri ini, sebagai salah satu penggairah pesepakbolaan Indonesia. Menurut dia, liga ini dapat membantu mencari bibit-bibit pemain sepak bola unggul dan handal dari pesantren, untuk turut berkontribusi dan memberikan sumbangsih yang luar biasa pada PSSI kedepannya.

"Kedepannya dengan adanya Liga Santri ini akan bisa menggugah bibit-bibit unggul dari pesantren," Ucap Wabup Rouf.

Dandim 0812 Lamongan Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf juga mengungkapkan,  kesebelasan yang nantinya akan dikirim mewakili Kodim 0812 ini merupakan kolaborasi dari hasil seleksi tim yang telah dilaksanakan dari tahap awal kompetisi, dengan komposisi 60 persen dari pemenang liga santri tingkat Kodim 0812 Lamongan dan selebihnya dipilih dari pemain-pemain terbaik hasil seleksi.

"Kita akan mempersiapkan untuk kompetisi selanjutnya, tim yang memang akan kita gabungkan dengan pemain-pemain terbaik yang sudah dilaksanakan penyeleksian oleh tim dari awal kompetisi. Jadi nanti di tingkat Korem bukan lagi peserta pemenang dari pondok pesantren full, akan tetapi bergabung dengan pemain-pemain dari seluruh pondok yang sudah dipilih," ungkap Dandim Letkol Kav Endi.

Masih kata Dandim, melihat kemampuan santri yang berkompetisi ditargetkan Lamongan dapat mewakili Kodam V untuk bertanding di tingkat nasional.

Dalam kompetisi tingkat Kodim tersebut, diperoleh pemenang juara pertama dari PP. Roudlotul Qur'an Tlogoanyar, serta juara 2 dari PP. Darussalam Bulubrangsi. (Mas)

Posting Komentar untuk "Lamongan Siapkan Tim Di Piala Kasad Liga Santri PSSI 2022"