Kukuhkan FKKS Kab. Gorontalo Periode 2022-2024, Bupati Nelson Minta FKKS Berkomitmen Ikut Tangani Percepatan Penurunan Angka Stunting

LIMBOTO (wartamerdeka.info) - Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo kukuhkan Forum Kabupaten/kota Sehat ( FKKS) Kabupaten Gorontalo Periode 2022-2024. 

Kegiatan berlangsung di Resto Orasawa Kelurahan Biyonga tersebut disandingkan dengan Rembuk Stunting tingkat Kabupaten Gorontalo, Rabu (14/9/2022). 

Turut hadir deputi kementerian koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia RI, Pimpinan OPD, camat Se Kabupaten Gorontalo, unsur akademisi perwakilan UNG dan UMGo. 

Bupati Nelson berharap Forum Kabupaten Sehat diharapkan meningkatkan koordinasi, komunikasi dan kerjasama dalam penyelenggaraan kesehatan. 

"Sebagai wadah edukasi dan advokasi penyelenggaraan Kabupaten Sehat," harap Nelson. 

Karena itu, Bupati dua periode itu meminta dalam menjalankan program,  FKKS Kabupaten Gorontalo sangat penting berkomitmen dalam menangani program prioritas pemerintah. 

"Seperti, percepatan penurunan angka stunting, penurunan angka kematian ibu dan anak serta penurunan prevalensi tuberkulosis," pinta Bupati Nelson.

Nelson yang pernah menjabat Rektor di dua Universitas ternama di Gorontalo mengatakan, dalam mempersiapkan prasyarat agar menjadi kabupaten sehat ada sejunlah indikatornya. Antara lain, kawasan pariwisata, pemukiman, sarana dan prasarana umum, kehidupan masyarakat sehat, perkantoran serta kehidupan sosial. 

"FKKS diharapkan mampu menerapkan tatanan yang baik dan terintegrasi antara masyarakat dan pihak pemerintah daerah dalam  mewujudkan kabupaten  sehat," tandasnya.

Seperti diketahui FKKS Kabupaten Gorontalo periode 2022-2024 diketuai oleh Prof. Fory Armin Naway dan anggota berasal dari unsur kampus UMGo dan UNG serta sejumlah ASN lingkup Pemerintah daerah dan dinas terkait berhubungan kesehatan. (Irf)

Posting Komentar untuk "Kukuhkan FKKS Kab. Gorontalo Periode 2022-2024, Bupati Nelson Minta FKKS Berkomitmen Ikut Tangani Percepatan Penurunan Angka Stunting"