Pemkab – DPRD Kab Gorontalo Sepakat Tandatangani KUA dan PPAS Perubahan APBD Tahun Anggaran 2022

KAB GORONTALO (wartamerdeka.info) – Pemerintah dan DPRD Kabupaten Gorontalo sepakat melakukan Penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama Bupati Gorontalo dan Pimpinan DPRD Kab. Gorontalo terhadap KUA dan PPAS Perubahan APBD Tahun Anggaran 2022, Jumat (9/9/2022). 

Kesepakatan antara kedua lembaga itu dilaksanakan pada Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Gorontalo yang dipimpin langsung ketua DPRD Kabupaten Gorontalo dan dihadiri anggota. 

Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo didampingi Sekretaris Daerah, lara Asisten dan Pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Gorontalo ikut serta hadir pada kegiatan tersebut. 

Dalam sambutannya Bupati Nelson Pomalingo mengatakan, ini merupakan bentuk semangat anggota DPRD untuk membangun daerah ini. 

"Apapun perbedaan namun semangat tetap harus ada, " ucap Bupati.

Bupati dua periode itu mengatakan, yang dilakukan sudah melalui kajian yang jelas, dengan dasar hukum lewat data dan normatif melalui mekanisme yang jelas. 

"Namanya perubahan inilah yang disebut dengan penyesuaian. Berdasar RPJMD dan aspirasi." Paparnya.

Beberapa saran juga disampaikan, yakni pemulihan ekonomi, global nasional inflasi, khususnya pertanian terpadu dan UMKM, yang berpengaruh pada inflasi, ada juga kesra, untuk peningkatan pendapatan.

"Ada salah satunya pemeliharaan alat PU, kiranya ini menjadi catatan," ujarnya.

Dalam APBD kita belanja naik, mohon kepada anggota DPRD melakukan pengawalan secara terus menerus dan ini saya senang.

"SHT juga tetap kami masukan sambil melakukan negosiasi untuk menjadi modal dalam membangun daerah," katanya.

"Oktober kira kira kita langsung bisa kick off, meski terjadi keterlambatan sedikit namun ini bisa diselesaikan jika kita lakukan bersama sama," tandas Nelson. (Irf)

Posting Komentar untuk "Pemkab – DPRD Kab Gorontalo Sepakat Tandatangani KUA dan PPAS Perubahan APBD Tahun Anggaran 2022"