Tradisi Intelektual Awal Tahun Akademik, STIA AL Gazali Barru Gelar Kuliah Umum

BARRU (wartamerdeka.info) - Sekolah Tinggi Ilmu Administerasi (STIA)  Al Gazali Barru gelar Kuliah Umum di Aula KH. Badaruddin Amin Kampus STIA Al Gazali Barru jalan Jend Sudirman Barru, Senin (26/9/2022).

Kuliah Umum yang dibawakan oleh Dr. Muhammad Yassir Nawawi, ST. MT mengangkat tema Merdeka Belajar ditengah Determinasi Tehnokogi, diikuti sedikitnya 300 orang mahasiswa dan civitas akademika STIA Al Gazali Barru. 

Ketua STIA Al Gazali Barru Dr. H. Kamaruddin Hasan, M. Pd saat membuka kuliah umum mengatakan,  kuliah umum yang dilaksanakan diawal tahun akademik 2022/2023 merupakan tradisi intelektual yang dilaksanakan perguruan Al Gazali Barru. 

Dikatakan, seiring dengan kemajuan tehnologi, maka sudah menjadi keharusan bagi Dosen dan Mahasiswa, khususnya STIA Al Gazali Barru untuk memahami teknologi dan melakukan metode perkuliahan dengan menggunakan project based learning. 

Model pembelajaran yang menggunakan proyek atau kegiatan sebagai sarana pembelajaran untuk mencapai kompetensi sikap, pengetahuan, dan keterampilan.

"STIA Al Gazali Barru sudah saatnya menggunakan Projeck based learning sebagai sarana pembelajaran untuk mencapai kompetensi, baik sikap, pengetahuan maupun keterampilan", tegas Kamaruddin Hasan yang juga adalah Ketua Dewan Pendidikan Barru. 

Sementara, Dr. Muhammad Yasir Nawari, ST.MT dalam  dalam Kuliah Umum yang disampaikan dihadapan Mahasiswa, Dosen dan Pembina Perguruan Al Gazali menekankan  bahwa Pendidikan pada dasarnya harus didukung oleh tindakan yang baik serta kejujuran untuk mencapai suatu kesuksesan.

"Proses Pendidikan harus didukung dengan tindakan yang baik dan sikap kejujuran untuk meraih suatu kesuksesan," tandas Yassir. 

Turut hadir,  Ketua Pembina Yayasan Perguruan Tinggi Al Gazali Barru, H. Abdullah Rahim, BA., Ketua Pengurus Yayasan Drs. H. Makmun Badarudin Amin,  Dosen dan Staf Serta Perwakilan Mahasiswa STIA Al Gazali Barru dari tiga Kampus.

(Ariyadi/Syam)

Posting Komentar untuk "Tradisi Intelektual Awal Tahun Akademik, STIA AL Gazali Barru Gelar Kuliah Umum"