Wakapolres AKBP Rama Samtama Putra Pimpin Apel Gabungan Pengamanan Lanjutan Liga BRI 1 Persija Vs Bhayangkara FC

BEKASI (wartamerdeka.info) - Lanjutan Liga BRI 1 di Stadion Patriot  Chandrabaga Kota Bekasi antara tuan rumah Persija Jakarta melawan Bhayangkara FC akan digelar mulai malam ini pukul 20.00 wib tanggal 3 September 2022 malam.

Guna pengamanan jalannya Pertandingan yang dilaksanakan di akhir pekan dengan jumlah penonton dan suporter tuan rumah Persija Jakarta dipastikan akan penuh, Kepolisian Resort ( Polres) Metro Bekasi Kota bersama Kodim 0507/ Bekasi, Subpomdam Kota Bekasi, Satpol PP dan Dishub Kota Bekasi dibantu BKO dari Brimobda Polda Metro Jaya dan Direktorat  Samapta dengan jumlah personil 1.500 anggota gabungan sebelum pertandingan dimulai melakukan apel pengamanan dengan APP Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP  Rama Samtama Putra.

Kegiatan Apel Gabungan dilaksanakan  di lapangan Pintu Timur Stadion Patriot Chandrabaga  Kota Bekasi  yang dimulai pukul 16.30 wib didampingi seluruh PJU Polres Metro Bekasi, Para Kapolsek, Dansat serta danton yang terlibat.

Waka Polres AKBP Rama Samtama Putra dalam pengarahan kepada peserta apel mengatakan kegiatan ini seperti pengamanan pertandingan sebelumnya dimana Persija dengan suporternya akan memadati Stadion patriot Candrabhaga Kota Bekasi. 

"Sesuai dengan jadwal dimana pintu akan dimulai pukul 17.30 wib, seluruh personil yang sudah disiapkan di titik segera melaksanakan tugasnya dengan baik untuk melakukan penjagaan antisipasi penonton yang masuk kedalam Stadion yang membawa barang yang tidak diperbolehkan seperti sebelumnya," kata Rama.

Selanjutnya, hal terpenting adalah waspada pada saat titik lengah, seperti saat istirahat babak kedua pertandingan karena diduga suporter akan memasukkan barang yang membuat pertandingan terganggu terutama seperti petasan dan kembang api besar.

"Oleh karena itu kepada rekan - rekan yang bertugas diminta-pintu tribun agar diperhatikan betul - betul pada saat titik lengah tersebut sehingga tetap dilakukan pengecekan kepada mereka penonton yang keluar masuk," ujar Rama.

Terhadap penonton yang tidak bertiket, agar diberitahukan kepada mereka yang akan masuk tidak bertiket disiapkan layar besar di dekat Parkir sehingga tidak memaksa untuk masuk ke Stadion.

"Terakhir, kepada semua agar tetap waspada dan laksanakan tugasnya dengan bertanggung jawab  serta terus melakukan kordinasi dengan kasat, danton, kapolsek serta perwira pengendali masing-masing," tutupnya.

Selesai melaksanakan Apel pengamanan, Wakpolres bersama Kabag Ops Polres Metro Bekasi Kota Kompol Agus Rochmat melanjutkan simulasi Taktical  Wall Game (TWG) yang diikuti seluruh Danton, Dansat, Perwira Pengendali dan Para Kapolsek agar bertanggung jawab terhadap personel yang di Pimpinnya di tiap titik ring yang menjadi objek dan akses masuk penonton. (Tyo)

Posting Komentar untuk "Wakapolres AKBP Rama Samtama Putra Pimpin Apel Gabungan Pengamanan Lanjutan Liga BRI 1 Persija Vs Bhayangkara FC"