Koordinasi Peningkatan Capaian Tracer Study Di Mamuju, Sukses

MAMUJU (wartamerdeka.info) - Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Barat,  Drs. H. M. Natsir, MM mengapresiasi kegiatan Koordinasi Peningkatan Capaian Tracer Study di Aula Hotel Meganita Mamuju Jumat, 18 November 2022. 

H. M. Natsir menilai bahwa Pelaksanaan Kegiatan ini berlangsung lancar, dan SUKSES. Oleh karena itu,  patut diapresiasi dan juga ucapan terima kasih disampaikan kepada penyelenggara kegiatan yang berskala Nasional ini, yaitu BPPMPV-KPTK Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI. 

Apresiasi yang sama juga disampaikan kepada peserta dari BPMP Majene, dan Balai Guru Penggerak (BGP) Sulawesi Barat, sebab walau dengan kondisi cuaca yang tidak bersahabat sekarang ini, dibeberapa tempat terjadi bencana banjir, longsor di poros Majene - Mamuju, namun masih bisa hadir mengikuti kegiatan Koordinasi ini.

Demikian juga kepada Kepala SMK Negeri dan Swasta se-Kabupaten Mamuju yang sempat hadir. 

Menurut panitia penyelenggara, rupanya ada 2 kegiatan berbeda yang dilaksanakan oleh BPPMPV-KPTK Gowa hari ini di Mamuju Provinsi Sulawesi Barat yaitu kegiatan Perencanaan Berbasis Data (PBD) di Grand Hotel Maleo.

Plt. Kepala Dinas Dikbud, yang juga adalah Kepala Inspektorat Provinsi Sulawesi Barat, Drs. H. M. Natsir, MM. dalam arahannya mengatakan bahwa, Pelaksanaan Kegiatan Koordinasi ini adalah momentum yang sangat tepat untuk mengubah pola pikir lama ke pola pikir terkini yang mampu mengikuti perkembangan Teknologi Informasi yang begitu cepat perubahannya.

Sehingga diringa berharap pihak Balai Peningkatan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi, Bidang Kelautan, Perikanan, dan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPMPV-KPTK) Gowa  Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI,  bisa memberikan pencerahan sesuai dengan perkembangan Teknologi Informasi terkini dalam kegiatan Koordinasi Peningkatan Capaian Tracer Study hari ini.

Dan ini harus betul-betul diimplementasikan langsung di sekolah khususnya SMK, agar tamatannya dapat ditelusuri dengan menghasilkan data yang terukur dan akurat, dalam rangka untuk mengejar ketertinggalan kita secara nasional dari provinsi lain dalam hal persentase capaian tracer study tamatan SMK.

Kepala BPPMPV-KPTK Gowa yang dihubungi via telepon, Dr. Andi Rusdi, M.Pd. mengatakan bahwa, Pelaksanaan Tracer Study pada Satuan Pendidikan merupakan hal yang sangat penting sebagai bahan penyusunan kebijakan dan perencanaan program untuk peningkatan kualitas pendidikan vokasi. 

(Drs. SjahrirTamsi, M.Pd.)

Posting Komentar untuk "Koordinasi Peningkatan Capaian Tracer Study Di Mamuju, Sukses"