Peduli Kemanusiaan, Bhabinkamtibmas Roa Malaka Polsek Tambora Bantu Tunawisma Yang Sakit Di Pinggir Jalan


JAKARTA (wartamerdeka.info) – Sebagai Bhayangkara Pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) kehadirannya sangat dibutuhkan ditengah masyarakat.

Sebagai sosok Polisi sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat sehingga harus senantiasa peduli dan mau serta mampu untuk membantu warga masyarakat yang sedang mengalami permasalahan, sehingga dapat diantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Seperti halnya yang dilakukan anggota Bhabinkamtibmas kelurahan Roa Malaka Polsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat, Aiptu Cecep Supriadi yang membantu seorang tunawisma di Jalan perniagaan barat pasar pagi Tambora Jakarta Barat, Jumat (4/11/2022).

Dengan sigapnya, Aiptu Cecep langsung mendatangi dan menghubungi petugas dinas sosial untuk mengevakuasi dan memberikan pertolongan kepada seorang tunawisma bernama Ismed (63).

“Setelah saya menerima aduan dari masyarakat adanya seorang tunawisma yang sakit dan tertidur dipinggir jalan langsung mendatangi ,” kata Aiptu Cecep saat dikonfirmasi.

Setibanya dilokasi saya langsung menghubungi petugas dinas sosial untuk segera dilakukan penanganan dan pertolongan pertama terhadap warga tersebut.

Kemudian setelah mendapatkan pertolongan pertama warga tersebut kemudian dilakukan evakuasi ke rumah sakit Cengkaréng untuk mendapatkan perawatan.

Sementara, Kapolsek Tambora Kompol Putra Pratama mengatakan menyampaikan apresiasi dan dukungannya atas kepedulian serta jiwa sosial tulus ikhlas anggotanya yang membantu warga mengalami permasalahan.

“Untuk kedepannya kepedulian tersebut harus terus ditingkatkan sehingga semakin tercipta kedekatan antara Polisi dan masyarakat karena Polisi adalah abdi masyarakat,” pungkasnya. (A)

Posting Komentar untuk "Peduli Kemanusiaan, Bhabinkamtibmas Roa Malaka Polsek Tambora Bantu Tunawisma Yang Sakit Di Pinggir Jalan"