Babinsa Sertu Tarmudji Monitoring Pelaksanaan Ujian Seleksi Perangkat Desa

JEPARA (wartamerdeka.info) - Perangkat desa merupakan jabatan dan berkedudukan sebagai unsur pendukung serta pembantu tugas Petinggi desa yang tergabung didalam Struktur organisasi pemerintah ditingkat desa. 

Guna mengisi kekosongan jabatan tersebut Pemerintah Desa Pule, Kecamatan Mayong, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Kamis, (1/12/2022). Mengadakan pengisian jabatan dengan cara melalui pendaftaran, pengumpulan data administrasi, tes kesehatan, sampai dengan tes ujian seleksi calon.

Untuk mewujudkan kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan lancar, Babinsa Sertu Tarmudji anggota Koramil 05/Mayong memonitoring dan melaksanakan pemantauan ujian seleksi perangkat desa Pule, yang dilaksanakan di Balai desa Pule.

Kegiatan itu, dihadiri langsung oleh ketua panitia pengisian perangkat desa Umar Said, S.E., Petinggi desa Pule Ibu Masyumi dan pendamping desa Fahruddin.

Saat ditemui, Ketua ketua panitia pengisian perangkat desa Umar Said mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak keamanan baik dari Koramil 05/Mayong yang telah memantau dalam pelaksanaan kegiatan  dalam rangka mengisi kekosongan jabatan perankat desa.

“Diadakannya tes seleksi ini bertujuan agar mendapatkan calon yang profesional, semangat dalam bekerja dan tulus mengabdi untuk warga desa Pule,” kata Umar Said.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan tentunya dengan diadakannya kegiatan ini akan dipilih salah satu calon yang benar-benar mampu dengan nilai tertinggi  dan bisa membawa masyarakat lebih baik , bijak dalam menyikapi semua persoalan yang ada nantinya.

Di kesempatan itu juga, Babinsa Sertu Tarmuji mengatakan  selama kegiatan seleksi panitia harus netral dan adil terhadap seluruh peserta tidak ada pilih kasih agar selama pelaksanaan tes bisa berjalan tertib dan lancar.

“Kami menghimbau kepada para peserta seleksi ujian, waktu yang ada agar dimaksimalkan sehingga kemampuan yang dimiliki dapat menghasilkan nilai yang baik,” ujar Babinsa. 

(Hani)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama