Iklan

 


Iklan

 


,

MENU

Iklan

 


Bupati Barru Suardi Saleh Pertahankan Predikat Opini WTP

Kamis, Desember 01, 2022, Desember 01, 2022 WIB Last Updated 2022-12-01T08:22:38Z

BARRU (wartamerdeka.info) - Pemerintah Kabupaten Barru kembali menerima plakat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 Tahun berturut-turut dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia. Selain plakat, Pemkab juga menerima piagam penghargaan atas opini WTP tahun 2021 yang ditandatangani langsung Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati.

Plakat dan piagam tersebut diserahkan Kepala Kantor Wilayah Dirjen Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Propinsi Sulawesi Selatan Syaeful, S.E, AK, M.M, LA mewakili Kementerian Keuangan RI, kepada Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si.

Penyerahan berlangsung di ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, disaksikan oleh Gubernur, Sekprov, Walikota, dan para Bupati/Walikota se Sulawesi Selatan, Kamis (1/12/2022).

Kepala KPPN  menyampaikan selamat kepada Pemkab Barru atas keberhasilan meraih WTP lima tahun berturut-turut, tahun 2017 hingga 2021.

Dalam konfirmasinya, Bupati Batru, Ir. H Suardi Saleh, M.Si menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Keuangan melalui KPPN Propinsi Sulsel dan gubernur Sulawesi Selatan atas penyerahan plakat dan penghargaan serta buku alokasi dan rangkuman kebijakan transfer ke daerah tahun anggaran 2023.

Bupati Barru Ir. Suardi Saleh, M.Si yang didampingi Sekretaris Daerah dan Kepala BKAD menerima kado spesial tersebut sehari sebelum  milad kelahiran bupati yang jatuh pada tanggal 2 Desember besok.

"Ini tentunya tidak mudah, kadang ada permasalahan yang membuat opini turun, tapi Kabupaten Barru berhasil 5 kali mempertahankannya. Ini tidak terlepas dari dukungan DPRD dan stakeholder terkait. Semoga tahun depan dapat dipertahankan," ungkap bupati Barru.

Capaian ini, kata Bupati,  merupakan buah dari kerja keras dalam pengelolaan keuangan daerah dimulai dari proses perencanaan, penganggaran, penatausahaan, pertanggungjawaban dan pelaporan keuangan. 

Suardi Saleh juga mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan kerja cerdas seluruh pengelola keuangan baik itu di tingkat OPD maupun di tingkat kabupaten.

"Harapan kita bersama agar opini WTP terus dan tetap kita pertahankan. Dan janganlah kita terlena atas raihan WTP, Apa yang masih kurang tolong dibenahi agar opini ini bisa kita pertahankan dan tidak kalah penting bisa terhindar dari masalah hukum," tandasnya.

Pemerintah Kabupaten Barru selama enam kali dalam periode  bupati Ir. H. Suardi Saleh, M.Si dan 8 kali untuk pemerintah Kabupaten  berturut-turut berhasil memperoleh opini WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan.

(Humas IKP/Syam)  

Iklan4

 


 


 


 


 


 


HEAD LINE

Survei Polmatrix: Tingkat Kepuasan Publik Terhadap kepemimpinan Presiden Jokowi Capai 75,5 Persen

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Hasil survei Polmatrix menunjukkan tingkat kepuasan publik terhadap kepemimpinan Presiden Republik Indonesia ...