Lindu Aji Gelar Kick Boxing Championship

SEMARANG (wartamerdeka.info) - Sebanyak 50 petarung bakal tampil dalam kejuaraan Kick Boxing Lindu Aji Championship (LAC) XVII yang akan kembali digelar pasca vakum selama dua tahun karena pandemi covid-19.

Dijadwalkan, Lindu Aji Championship akan digelar di Gedung UTC, Jalan Kelud Raya No. 2, Semarang, hari ini  Sabtu (10/12/2022) pukul 15.00-00.00  WIB.

Dari 50 atlet bela diri ini,  sebanyak 14 di antaranya berasal dari Sasana Lindu Aji dan 36 dari 30 sasana yang berada di seluruh Indonesia.

Mewakili Ketua Panitia LAC 2022, Arnaz Agung Andrarasmara dan Ketua Yayasan Lindu Aji, Freddy Gondo Wardoyo menjelaskan kembalinya LAC merupakan permintaan banyak pihak termasuk pendiri Lindu Aji, Ikhwan Ubaidillah. 

Ia menuturkan meski sempat vakum dua tahun karena Pandemi Covid-19 gelaran Lindu Aji Championship 2022 digelar kembali apalagi even ini sebagai agenda tahunan dan kejuaraan yang sudah berjalan ke 17 kali, pastinya juga membuat insan pecinta olahraga bela diri rindu akan gelaran tersebut.

"Singkat cerita, empat bulan lalu saya diminta menggelar lagi oleh pendiri Yayasan Lindu Aji, Bapak Ikhwan Ubaidillah, dan saya jawab iya. Semua perizinan sudah lengkap, keamanan juga sudah siap, baik dari Polsek, Danpom sampai tim security Lindu Aji," ungkap Freddy dalam sesi jumpa pers di Hotel Dafam Semarang, pekan lalu

Pihaknya membeberkan pada LAC 2022 kali ini akan mempertandingkan 25 partai. Tak hanya itu, dalam gelaran kali ini akan lebih meriah karena penonton pun berpeluang untuk turut menjadi pemenang lewat taburan door prize berupa Handphone, Sepeda, dan Sepeda Motor.

"LAC ini diikuti 50 petarung dari 30 sasana di Indonesia dan mempertandingkan 25 partai, bahkan fighter adal Tenggarong juga sudah tercatat akan tampil di edisi kali ini," beber Freddy.

Sementara, Panitia Pelaksana (Panpel) LAC 2022, Gunawan Wijaya menambahkan pendaftaran peserta sebelumnya dilakukan seleksi secara online dengan mengirimkan Vidio dan pengalaman bertarung, dan diputuskan 50 petarung yang dinilai terbaik.

"Kami menseleksi betul para calon peserta. Jika bicara peminat, ada lebih dari 200 orang, sebelumnya menyeleksi peserta yang mendaftar di LAC 2022 ini secara Online dan terpilih 50 petarung termasuk dari Lindu Aji," tambah Gunawan.

Ia menjelaskan ada beberapa kelas yang akan ditampilkan, mulai dari kelas 48 kilogram, 51 kilo, 54 kilo, 57 kilo, 60 kilo, 63 kilo, 65 kilo, 67 kilo, 71 kilo, 75 kilo, dan 75 kilo ke atas.

"Sistemnya akan seperti kickboxing. Jadi satu lawan satu 3 menit kali tiga ronde," tambah salah satu tim pelatih Lindu Aji tersebut.

Menurutnya para juara nantinya, berpeluang maju ke kejuaraan internasional. Karena Lindu Aji sudah berkoordinasi dengan International Sport Karate Association (ISKA), untuk membantu menyalurkan potensi bakat-bakat terbaik Tanah Air ke tataran lebih tinggi melalui LAC tahun ini

Untuk menjaga keselamatan petarung, Ia menyebut bahwa panitia telah mendaftarkan para petarung ke BPJS Kesehatan, jika pada pertarungan nanti terjadi sesuatu seperti luka-luka.

Sementara itu Laga pertama akan digelar pada pukul 15.00 WIB, hingga selesai pada pukul 00.00 WIB. Total hadiah untuk LAC tahun ini disebut Gunawan mencapai Rp250 juta.

"LAC kali ini spesial sebab penonton yang membayar karcis sebesar Rp100 ribu, berhak atas undian doorprize sepeda motor, dan beberapa hadiah lain, selain itu 10 stand UMKM dilibatkan pada LAC ini," ungkap Freddy dan Gunawan                  

Sementara itu Dewan Pakar Media Independen Online (MIO) dan Ketua Dewan Pengawas Perkumpulan Wartawan Online Independen Nusantara (PWOIN) Taufiq Rachman yang saat ini sudah berada di Semarang sangat mengapresiasi. 

"Hajatan besar ini akan kembali membangkitkan semangat juang keluarga besar Lindu Aji" tandas Taufiq didampingi personil panitia Roy                           

"Usai masa covid, saya rasa Lindu Aji akan kembali ke aktifitasnya semula dalam memberi kontrubusi kepada tidak saja masyarakat Jateng, tapi juga masyarakat Nusantara", pungkasnya (rel)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama