Tumbuhkan Kedisiplinan, Kodim 0719/Jepara Rutin Gelar Upacara Setiap Senin

JEPARA (wartamerdeka.info) - Komando Distrik Militer (Kodim) 0719/Jepara menggelar Upacara Bendera mingguan yang dilaksanakan setiap hari Senin, yang dilaksanakan di halaman Makodim 0719/Jepara, yang berada di Jl. RW Mongginsidi No. 8 Jepara. sekitar Pukul 07.00 Wib. Pagi ini, Senin, (5/12/2022).

Bertindak sebagai inspektur upacara Kepala Staf Mayor Arm Sarifudin Widianto, untuk Komandan Upacara Danramil 06/Welahan Kapten Chb edi Susanto, sedangkan Perwira Upacara Kapten Arh Elfian Jaya Sudrajat dan diikuti para Danramil, seluruh Prajurit dan PNS Kodim 0719/Jepara.

Kegiatan upacara ini dilaksanakan dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta mengenang jasa para pahlawan.

Selain itu, dalam pelaksanaan upacara bendera ini, bertujuan untuk menghormati Sang Saka Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI, Sumpah Prajurit serta memiliki makna penting, sebagai upaya untuk mengingatkan Prajurit dan PNS TNI Kodim 0719/Jepara.

Seusai kegiatan upacara selesai saat ditemui, Kasdim 0719/Jepara Mayor Arm Sarifudin Widianto mengatakan bahwa upacara bendera ini juga dapat dijadikan sarana Komando guna menjalin komunikasi antara pimpinan, staf dan anggota.

“Terlebih dalam menyosong tugas-tugas kedepan yang semakin kompleks dan dinamis,” kata Mayor Arm Sarifudin Widianto.

!Hani)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama