Kemendagri dan Kementerian PUPR Bahas Isu dan Strategi Bidang Cipta Karya

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri Teguh Setyabudi menerima kunjungan Dirjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Diana Kusumastuti beserta jajaran yang mendampingi di ruangan Dirjen Bina Bangda, Rabu (11/1/2023).

Dalam kunjungan tersebut dibahas isu-isu pada Bidang Cipta Karya terutama pembahasan air minum dan sanitasi yang termasuk dalam pelayanan dasar. Penerapan Standar Pelayanan Minimal (SPM) di daerah masih terdapat hambatan. Penanganan hambatan pelayanan dasar ini memerlukan kolaborasi dan kerjasama yang baik antara Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian PUPR.

Kemendagri selaku pembina akan terus mendorong pemerintah daerah dalam mengintegrasikan SPM ke dalam dokumen perencanaan daerah berdasarkan Permendagri 59 Tahun 2021 tentang SPM dan Permendagri 87 Tahun 2022 tentang Percepatan Layanan Sanitasi Berkelanjutan di Daerah Tahun 2022-2024, serta Peraturan perundang-undangan terkait.

Dalam pertemuan juga dibahas permasalahan mengenai persampahan, bangunan gedung dan serah terima aset kepada Pemerintah Daerah. (A(

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama