Gelar Latgab Ekstrakulikuler, Ketua PPI Barru Hidayatuddin: Ini Wadah Membetuk Jiwa Karakter Kepemimpinan


BARRU (wartamerdeka.info) - Purna Paskibraka Indonesia (PPI)  Kab Barru menggelar Latihan Gabungan (Latgab) Ekstrakulikuler Paskibraka Tingkat SMA/SMK/MA Se-Kabupaten Barru. Kegiatan tersebut di pusatkan di SMA Negeri 1 Barru selama dua hari, mulai tanggal 11-12 Februari 2023. 


Pelatihan di buka oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik  diwakili Kabid Kesbangpol Faisal Idris SP, MP yang di dampingi oleh Hidayatuddin S.IP, M.H selaku Ketua Purna Paskibraka Indonesia Kab. Barru yang di tandai dengan pemukulan gendang  dan penyematan pita secara simbolis.


Faisal idris, SP, MP  menekankan pentingnya jiwa wawasan kebangsaan dan cinta merah putih bagi generasi muda. 


"Kami selaku pemerintah berharap bahwa dengan adanya pelatihan gabungan ini bisa menumbuhkan jiwa cinta tanah air dan merah putih serta memahami wawasan kebangsaan dengan baik," ungkap Kabid Kesbangpol.


Sementara,  Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Barru Hidayatuddin, S.IP, MH dalam sambutannya menyampaikan harapan agar generasi muda dalam berorganisasi dan membentuk karakter kepemimpinan. 


Dikatakan,  kegiatan latihan gabungan ekstrakulikuler Paskibra sekolah  pertama kali dilakukan tingkat kabupaten. 


"Saya berharap dengan adanya kegiatan ini,  peserta bisa membentuk karakter jiwa kepemimpinan dan korsa serta melek organisasi.  Kita berharap kegiatan ini tidak hanya melatih baris berbaris yang benar, tetapi juga menyiapkan kader pemimpin masa depan Barru". ungkapnya 


Sebelumnya, Ketua Panitia Muh. Nurul Mustafah menyampaikan Kegiatan ini di adakan dengan tujuan memupuk rasa kebersamaan dan menambah wawasan dalam baris berbaris serta menjadikan ajang Latihan gabungan ini sebagai batu loncatan dalam proses seleksi penerimaan pasukan pengibar bendera pusaka tingkat Nasional, provinsi dan kabupaten dimana akan di selenggarakan dalam waktu dekat ini. 


Dilaporkan,  Peserta latihan berjumlah 107 orang dari beberapa sekolah antara lain:

SMA 1 Barru, SMA 2 Barru,SMA 3 Barru, SMA 4 Barru, SMA 5 Barru, SMK 1 Barru, SMK 2 Barru, SMK 3 Barru, SMK 4 Barru, SMK 5 Barru, SMK Pelayaran, MAN 1 Barru, MAN 2 Barru, MA DDI Attaufiq Padaelo, MA DDI Putra Tonrong'e, MA Muhammadiyah Pekkae.


(Humas PPI/Syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama