Hadiri Pertemuan Dengan Pimpinan Partai Lain Bahas Calon Bupati, Ketua DPC PDI - Perjuangan Kab. Purwakarta Dinilai Langgar AD/ART

Ketua DPC PDI - Perjuangan Kab Purwakarta Sutisna SH MH


PURWAKARTA  (wartamerdeka.info) -  Pertemuan sejumlah Pimpinan Partai Politik yang ada di Kabupaten Purwakarta, di tengah mulai redupnya Dinasti kekuasaan Dedi Mulyadi pasca digugat cerai Istrinya Anne Ratna Mustika menjelang Pilkada serentak 2024, menjadi sorotan Publik.


Pertemuan yang dilaksanakan di Castile Lampion salah satu Destinasi wisata baru di Desa Cisalada, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Rabu (1/2/2023), itu, dihadiri oleh Ketua DPC PDI - Perjuangan Sutisna.SH.MH, Ketua DPC Hanura R Priyatna Kusuma, Ketua DPD Nasdem Lutfi Bamala, Ketua DPD Golkar AHB Maula Akbar dan Ketua DPD PAN Purwakarta H.Aming.


Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Purwakarta Ahmad Sanuasi, Kader Golkar yang juga pengusaha sukses Saepul Bahri yang akrab disapa Om Zein, Anggota Fraksi DPRD PKB Hidayat.


Pertemuan para ketua Partai bersama pengusaha tersebut menurut informasi yang wartamerdeka.info terima, selain silaturahmi juga membahas suksesi untuk salah seorang calon yang akan maju di Pilkada 2024 mendatang hasil  titipan penguasa.


Menanggapi kehadiran Ketua DPC PDI Perjuangan di pertemuan para Ketua Partai Politik tersebut, Asep Yadi Rudiana.SH, sebagai organisasi sayap Partai Ketua DPC Repdem Purwakarta,  kepada wartamerdeka.info, Jum'at (03/2/2023) mengatakan, langkah Ketua DPC PDI - Perjuangan Kab.Purwakarta itu  kurang elegan. Karena itu menyalahi mekanisme tata cara pencalonan di Pilkada yang sudah diatur AD/ART Partai


"Mungkin Ketua DPC mempunyai rasa seperti menjadi ketua umum di DPP yang mempunyai mandat dari partai bisa mengusung salah satu kandidat calon kepala Daerah," katanya.


Pria yang akrab disapa Asep Bentar itu mengungkapkan, persoalan siapa yang nantinya akan diusung untuk menjadi petugas partai di Eksekutif di Daerah sudah jelas menjadi ranah dan wewenang DPP atau Ketua Umum dalam hal ini Ibu Megawati Soekarno Putri.


"Ketua DPC PDI - Perjuangan di Daerah, harusnya menjadi penyeimbang antar Partai di Daerah bukan jadi penentu sehingga marwah Partai tetap terjaga," tutur Bentar


Asep Bentar berharap kepada DPD dan DPP untuk mengambil langkah kongkrit supaya memberikan Sanksi tegas atas apa yang sudah dilakukan oleh Ketua DPC PDI - Perjuangan Kab.Purwakarta, agar kedepan tidak mengulangi lagi hal yang serupa.(AsBud)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama