Jelang Hari Jadi Barru, Sekda Abustan Pimpin Rakor Pemantapan


BARRU (wartamerdeka.info) - Sekda Barru Dr Abustan memimpin Rapat Koordinasi pemantapan pelaksanaan hari jadi Barru ke 63 Kabupaten Barru di Ruang Data, Senin (13/2/3023).


Sekda Barru dalam  Rapat Koordinasi tersebut mendiskusikan terkait tugas dan tanggung jawab koordinator dan anggota panitia masing-masing.


Sekda meminta  agar aula lantai 6 MPP sebagai tempat pelaksanaan hari jadi Barru stril betul. Temasuk air yang  diatas, tak  menetes setitk pun. 


"Saya harap  Bagian Umun selanjutnya menghubungi rekanan agar lantai 6 harus steril dan air dari lantai atas tidak menetes setitik pun," harap dia.


Harapan yang sama juga disampaikan kepada Dinas Pendidikan yang bertugas  pada acara penjemputan nanti agar menyiapkan segala sesuatunya yang berhubungan dengan penjemputan, termasuk menyiapkan tarian harus stand by lebih awal, sebelum rombongan Gubernur tiba di lokasi.


Ditambahkan, Setiap petugas pelayanan Publik harus memakai pakaian adat bugis. Kemudian Tim Humas video yang disiapkan tidak hanya pembangunan fisik tetapi pembangunan Sumber Daya Manusia juga.


Kemudian Viralisasi Anti Mager melalui Medsos dan Informasil langsung kepada seluruh Group Whastapp  Barru dan Group SKPD. Dan pelaksanaan Zikir.dan doa Bersama yang menjadi tugas Kabag Kesra.


Sebelumnya, Ketua Panitia dalam hal ini Kepala Bapenda Barru Andi Rusman Rustam melaporkan progres persiapan Hari Jadi Barru ke 63 ini sudah memasuki rapat pemantapan.


Dia menjelaskan,  pihaknya sudah membuat undangan 300 lembar selanjutnya menjadi tugas dan tanggung jawab koordinator undangan untuk mengedarkan.


"Kedatangan Gubernur dijadwalkan  tiba pada 25 Februari 2023 sore, ba'da isya  dilanjutkan ramah tamah dengan Forkopimda, SKPD, Camat, Kades, Ketua BPD dan LKD," jelas A, Rusman. 


Diketahui, Peringatan Hari Jadi Barru yang ditetapkan setiap tanggal 20 Feberuari, dijadwalkan akan diperingati pada tanggal 26 Feberuari 2023 menyesuaikan dengan jadwal kedatangan Gubernur Sulsel A. Sudirman Sulaiman di Barru. 

(Humas IKP/Syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama