Raih WARTAMERDEKA.INFO AWARD, Ki Sawung Gigih Berjuang Meningkatkan Harkat Dan Martabat Paranormal



JAKARTA (wartamerdeka.info) - Ketua Umum Forum Keluarga Paranormal dan Penyembuh Alternatif Indonesia (FKPPAI) Muslil Siregar SE yang akrab disapa Ki Sawung mengaku merasa bangga menerima penghargaan WARTAMERDEKA.INFO AWARD, yang diserahkan oleh Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi wartamerdeka.info, di Hotel Orchadz Jayakarta, pada Kamis (23/02/2023) malam lalu.


Ki Sawung menerima penghargaan ini sebagai "Tokoh Masyarakat yang Peduli dan Aktif Mengupayakan Pelestarian Budaya dan Spiritualitas Nusantara".


"Kami mengapresiasi kegigihan beliau yang terus berupaya melestarikan budaya dan spirituaitas nusantara di tengah gempuran budaya modern yang kadang mengabaikan kearifan budaya lokal nusantara," ungkap Aris Kuncoro, penyelenggara kegiatan pemberiaan WARTAMERDEKA.INFO AWARD.


Aris Kuncoro yang dikenal sebagai wartawan senior ini, juga menyebut bahwa Ki Sawung adalah sosok yang telah berusaha mengangkat harkat dan martabat paranormal di tanah air, sehingga bisa menjadi profesi yang layak dipersandingkan dengan profesi lain yang berkembang di Indonesia.




Bahkan, Ki Sawung pun mempelopori adanya kode etik profesi bagi paranormal. Dirinya mewajibkan, semua paranormal anggota FKKPAI agar mentaati kode etik profesi yang disebut sebagai NAWADARMA FKPPAI.


Ki Sawung, selaku Ketua Umum FKPPAI telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor : SE.001/DPP-FKPPAI/VI/2022 Tentang Kode Etik Nawadarma Forum Keluarga Paranormal Dan Penyembuh Alternatif Indonesia.


Surat Edaran itu dikeluarkan dalam rangka menindak lanjuti Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga FKPPAI tentang Disiplin Pengurus dan Anggota FKPPAI guna menjaga dan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia/ Anggota dan Pengurus jajaran DPP, DPD, DPC FKPPAI yang handal, bermoral dan profesional.


Kode etik perilaku Anggota dan Pengurus FKPPAI ini, juga untuk pencegahan tindakan atau upaya yang dapat mendeskreditkan nama baik Organisasi FKPPAI dan paranormal anggota FKPPAI , baik secara langsung atau tidak langsung.


Sedangkan tujuannya, menurut Ki Sawung, adalah sebagai pedoman pelaksanaan pengawasan perilaku sumber daya manusia dan pelaksanaan kerja sama dalam pengawasan penerapan peraturan disiplin dan kode etik FKPPAI. 


Tak hanya itu. Ki Sawung pun sering mengajak anggota-anggotanya untuk melakukan bakti sosial, menolong sesama, baik dalam bentuk pengobatan gratis maupun membagikan sembako kepada warga masyarakat yang memerlukan bantuan.


Atas berbagai amal usahanya itu dan juga kegigihannya melestarikan budaya bangsa terutama yang terkait dengan spiritualitas nusantara, maka wartamerdeka.info memberikannya apresiasi berupa WARTAMERDEKA.INFO AWARD. (A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama