Ramah Tamah Gubernur Sulsel, Bupati Barru Perkenalkan Kepala Desa Baru


BARRU (wartamerdeka.info) - Bupati Barru H. Suardi Saleh dihadapan Gubernur Prov Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaeman memperkenalkan 28 Kepala Desa hasil Pilkades serentak yang telah dilantik secara definitip belum lama ini. 


Bupati Barru secara khusus memperkenalkan para kepala desa baru pada saat Acara Ramah Tamah Pemerintah Kabupaten Barru  bersama  Gubernur Sulawesi Selatan dengan Kepala Desa dan Ketua BPD se-Kab Barru,  di Baruga Singkeru Ada'E Rujab Bupati Barru, Sabtu (25/2/2023).


Turut hadir Ketua Tim Penggerak PKK drg.Hj Hasnah Syam,MARS dan Ketua DPRD Barru Lukman.T. Selain itu hadir pula unsur Forkopimda,  Sekda Barru , para Kepala OPD,Direktur RSUD Lapatarai, Kepala Bagian Setda Barru dan Camat. 


Dalam kegiatan ini, Bupati Barru  melaporkan ke Gubernur bahwa di Kabupaten Barru baru saja melaksanakan pemilihan Kepala Desa (pilkades) secara serentak di 28 Desa tahap pertama.


"Di sini Pak Gubernur ada Kepala Desa baru sebanyak 28 orang yang telah terpilih.Ke 28 Kades terpilih ini juga  sudah mengikuti Bimtek RPJMDes. Hal ini sesuai regulasi yang ada bahwa penyusunan RPJMDes harus selesai 3 bulan setelah pelantikan kepala desa,"kata Bupati Barru


Suardi Saleh menambahkan sesuai indeks Desa membangun di Kabupaten Barru  terdapat 17 Desa  Mandiri dan 5 Desa wisata yang mempunyai karakteristik berbeda.


Lebih lanjut Bupati Barru mengungkapkan bahwa angka kemiskinan pasca Covid-19 mengalami penurunan meski belum signifikan.


Sementera Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaeman mengaku besyukur bisa bertatap muka dengan kepala Desa dan BPD se Kabupaten Barru. Dirinya  berharap agar para kepala desa bekerja dengan baik dan merangkul masyarakat


"Bekerja saja dengan baik, lakukan yang terbaik untuk Desa yang dipimpinnya,.Bikin inovasi  dan tumbuhkan kreatifitas masyarakat  di Desanya"ajak Gubernur Sulsel. 


 Dalam acara tanya jawab yang diwakili 3 orang perwakilan Kepala Desa yang Terakhir, tanya jawab dengan 3 orang perwakilan Kepala Desa, pada umumnya meminta insfrastruktur dilakukan perbaikan.

 

Gubernur menyampaikan tanggapannya terkait kondisi pembangunan infrastruktur (jalan) di Barru segera dituntaskan terutama Baenange -Lawo dan Pekkae -Soppeng.

(Humas IKP/Syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama