Serahkan Beasiswa PIP, H. Aras Sebut Pemicu Semangat Belajar


MAROS (wartamerdeka.info) - Anggota Komisi V  DPR RI,   Dr. H. Muhammad Aras, S.Pd.,M.M, menyerahkan Beasiswa PIP (Program Indonesia Pintar) kepada ratusan siswa-siswi sekolah di Kabupaten Maros, Senin (27/2/2023).


Ratusan paket  Beasiswa PIP tersebut disebar ke sejumlah sekolah diantaranya 52 paket di SMKN 1 Maros, 30 paket di SMKN 2 Maros dan 132 paket di SMPN 10 Bantimurung


Penyerahan tersebut disaksikan langsung oleh kepala sekolah masing-masin, Drs. Muhtar, MM Kepala UPT SMKN 1 Maros, H. Asis, S.Pd.,M.Pd Kepala UPT SMKN 2 dan Ruiyah, S.Pd.,M.Pd Kepala UPTD SMPN 1 Bantimurung Kab.Maros. 


Mereka mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas aspirasi yang telah disalurkan oleh Anggota DPR RI,  Muhammad Aras.


"Terimakasih telah memberikan perhatian besar kepada sekolah kami, khususnya kepada 132 siswa kami di SMPN 10 Bantimurung ini yang membutuhkan program beasiswa tersebut,"ujar Ruiyah, salah satu Kepala UPTD SMPN 10 Bantimurung yang mendapatkan bantuan beasiswa PIP.


Politisi PPP Muhammad Aras, dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa program beasiswa PIP yang ia serahkan mampu menjadi pemicu semangat belajar anak agar lebih giat. Serta dapat meringankan beban biaya orang tua.


"Dengan program (beasiswa) ini semoga anak-anakku sekalian lebih semangat lagi belajarnya, sehingga bisa menggapai cita-cita. Bermimpilah setinggi langit, dan jika engkau jatuh, maka  jatuhlah diantara bintang-bintang,"pesan Aras.


Sementara,  Hasmawati, salah seorang perwakilan orangtua  yang hadir menyampaikan rasa haru dan syukur atas bantuan yang diberikan, mengingat anaknya sempat putus asa dan nyaris putus sekolah. 


"Terimakasih Pak Aji Aras, (beasiswa) ini sangat membantu kami sebagai orangtua dan anak kami bisa melanjutkan kembali sekolah dengan baik,"ungkap haru salah seorang orang tua siswa SMPN 10 Bantimurung.


Hadir hadir mendampingi Aji Aras dalam penyerahan Beasiswa tersebut Tenaga Ahli DPR RI Fraksi PPP, Hamka Anas dan Muh. Ramli Syamsuddin, Staf Ahli DPR RI Fraksi PPP, Arizal Aras dan Koordinator Sahabat Aras, Masykur Thahir.

(Tim/Syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama