Bupati Barru H. Suardi Saleh Terima Baznas Award 2023: "Ini Motivasi Berbuat Yang Terbaik Untuk Baznas"



JAKARTA (wartamerdeka.info) - Bupati Barru H. Suardi Saleh menerima penghargaan Baznas Award 2023 dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Penghargaan tersebut diserahkan Wakil Ketua Baznas RI, Mokhamad Mahdum SE, MIDEc, Ak, CA, CPA, CWM di Hotel  Syahid Jakarta, Selasa (21/3/2023).


Selain menerima Baznas Award 2023 kategori Bupati Pendukung Utama Pengelolaan Zakat,  Kabupaten Barru juga mendapatkan penghargaan kategori Pengguna ter-responsif dan operator Simba teraktif. 


Komisioner Baznas Barru H.Kaharuddin menjelaskan,  dari 12 Kategori Baznas Award, Kab. Barru meraih tiga kategori karena dinilai  Baznas Barru dinilai sangat Responsif setiap ada musibah. Bupati Barru memberi perhatian penuh terhadap pengeloalaan Zakat melalui Baznas Barru dan Baznas Barru sudah melakukan pengelolaan data melalui Operator Simba teraktif. 


"Bupati Barru H. Suardi Saleh menerima penghargaan pada kategori Bupati Pendukung Utama Pengelolaan Zakat karena komitmen tinggi  Bupati  dalam aspek Regulasi, dukungan pendanaan dari APBD dan sarana prasarana kepada Baznas Kabupaten Barru.  Yang paling membanggakan pertama kalinya Bupati di Sulsel mengeluarkan Perbup yang mengarahkan penyaluran Zakat bagi ASN Pemkab ke Baznas," terangnya. 


Dikatakan,  selama tahun 2022, Baznas Barru sudah menyalurkan total lebih-kurang Rp 23 miliar  melalui pendistribusian zakat untuk orang tua miskin, zakat untuk takmir masjid, pembangunan rumah layak huni, bea siswa, rumah ibadah, korban bencana alam , dan bantuan produktif untuk para pelaku UMKM. 


Terpisah,  Bupati Barru H. Suardi Saleh yang dimintai tanggapannya atas penghargaan Baznas Award mengakui kalau itu semua karena dukungan penuh masyarakat Barru termasuk para pemangku kepentingan lainnya. 


“Alhamdulillah, penghargaan ini kami  terima sebagai bentuk motivasi untuk terus memberikan dukungan terbaik dalam menyalurkan  zakat ASN dan masyarakat umum di Kabupaten Barru," ujar Suardi Saleh,  Bupati Barru dua periode itu sembari berharap  Baznas Barru kedepan terus mendorong penyaluran bantuan-bantuan kearah yang memiliki nilai produktif untuk masyarakat, sehingga  dapat lebih berdaya guna. 

(Humas IKP/Syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama