Cegah Konvoi dan Balap Liar, Polres Barru Optimalkan Patroli Di Jam Rawan


BARRU (wartamerdeka.info) - Satuan Sampta Polres Barru mengoptimalkan patroli bermotor pada saat subuh dan malam hari selama bulan Ramadan untuk mencegah aksi balap liar. Langkah ini diambil untuk memastikan keamanan dan kenyamanan warga yang sedang menjalankan ibadah puasa.


Menurut Kasat Samapta Polres Barru AKP Aspar Hakim, kegiatan balap liar sering terjadi pada saat menjelang magrib dan subuh saat kebanyakan masyarakat sedang melaksanakan ibadah. Kegiatan tersebut seringkali meresahkan warga sekitar dan dapat membahayakan keselamatan pengendara lainnya.


"Kami telah menginstruksikan kepada unit patroli untuk meningkatkan patroli pada saat subuh dan malam hari, khususnya selama bulan Ramadan. Hal ini bertujuan untuk mencegah kegiatan balap liar dan tindakan kriminal lainnya," ujar Kasat Samapta.


Selain meningkatkan patroli bermotor, Polres Barru juga melakukan himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga keselamatan dan ketertiban di jalan raya. Dalam himbauan tersebut, Polres Barru mengajak masyarakat untuk saling mengingatkan dan melaporkan kegiatan yang mencurigakan kepada pihak kepolisian.


"Kami berharap dengan upaya ini, kegiatan balap liar dapat diminimalisir dan masyarakat dapat merasa aman selama menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan," tutup Aspar.

(Hms Polres/Syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama