Sinergi TNI-Polri, Fasilitasi Penyebarangan Warga Di Sungai Pesse


BARRU (wartamerdeka.info) - Jembatan gantung yang menghubungkan Dusun Sikapa dengan Dusun Pesse Desa Lempang Kabupaten Barru mengalami kerusakan akibat diterjang banjir pada Februari lalu. Hal tersebut mengakibatkan warga harus menyeberang menggunakan perahu.


Terpantau pada Kamis (16/03/2023) Bhabin Kamtibmas Desa Lempang Bripka Syahril bersama Babinsa Serma Abdul Rahman menyeberangkan warga dengan perahu dari arah Dusun Pesse menuju Dusun Sikapa.


Saat ditemui, Bripka Syahril menjelaskan bahwa saat masih berfungsi, jembatan gantung tersebut dilewati sekitar 100 orang setiap harinya yang didominasi oleh siswa dan guru guru yang mengajar di SDN Pesse.


Setiap hari Bripka Syahril dan Serma Abdul Rahman harus menyeberangkan siswa dan guru tersebut dua kali yakni di pagi hari menjelang jam masuk belajar dan siang hari ketika pulang sekolah.


“Setiap hari kurang lebih 100 orang yang kami seberangkan, terutama siswa sekolah dan guru gurunya. Kami seberangkan di pagi dan siang hari sesuai jadwal masuk belajar” jelas Syahril.


Warga sangat berharap jembatan penghubung tersebut dibangun kembali, mengingat penyeberangan menggunakan perahu cukup beresiko bagi siswa sekolah dasar.

(Hms Polres/Syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama